Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Mencoba Realistis, Klopp Targetkan Posisi Empat Besar

Kamis 04 Mar 2021 19:31 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021.

Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021.

Foto: AP/Laurence Griffiths/Pool Getty
Liverpool sempat jatuh setelah kehilangan banyak pemainnya yang cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan menjamu Chelsea di Stadion Anfield, Liverpool, Jumat (5/3) dini hari WIB. Dalam jamuannya itu, Liverpool menqrgetkan untuk mengamankan posisi empat klasemen.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp jelas sudah merasakan berbagai prestasi dengan klub. Meski mereka tahu gelar yang diraihnya akan sulit dipertahankan, namun Klopp tetap ingin mengamankan peluang di Liga Champions.

"Alasan utama lolos ke Liga Champions adalah finansial dan ini adalah kompetisi yang hebat untuk dimainkan, tetapi bagi klub, Anda ingin menarik beberapa pemain untuk bergabung," kata Klopp dilansir dari laman Guardian, Kamis (4/3).

Liverpool sempat jatuh setelah kehilangan banyak pemainnya yang cedera. Namun dengan tren positif yang mereka raih dalam beberapa pekan terakhir, kesempatan mengambil slot Liga Champions tentu terbuka lebar. Apalagi Liga Champions bisa menjadi jalan bagi pemain dan klub untuk meningkatkan harga 

"Pada awal (kepemimpinannya) seperti ini. Anda duduk di sana dengan pemain yang mendapat tawaran dari klub Liga Champions dan itu seperti: 'Maaf, kami hanya bisa menawarkan apa-apa atau Liga Europa.' Tapi selain itu selalu tentang keuangan. Tahun ini tidak ada perbedaan, menurut saya," kata Klopp.

Pelatih asal Jerman ini meminta pemainnya untuk tidak menyerah dan tetap berusaha melihat setiap peluang hingga akhir musim nanti. Namun ambisinya untuk lolos ke Liga Champions bukan karena tekanan dari jajaran direksi di balik meja sana.

"Kita semmua berada dalam situasi ini bersama-sama dan kita semua memahami situasinya. Mereka tahu bahwa kita mencoba segalanya untuk kembali lolos ke Liga Champions dan itu jelas," kata Klopp.

Namun jalan Klopp membawa Liverpool ke Liga Champions memang tidak mulus. Hal ini karena padatnya posisi di papan tengah yang berebut mendapatkan posisi keempat. Sebut saja West Ham, Chelsea, Everton dan Tottenham Hotspur yang hanya memiliki perbedaan satu hingga dua poin sehingga harus memenangkan sisa pertandingan.

"Untuk penggemar mungkin ini menarik, tidak seperti yang kami inginkan tapi kami akan mencobanya dengan benar," kata Klopp.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA