Jumat 05 Mar 2021 05:30 WIB

Imam Khamenei Berduka atas Wafatnya Ulama Sunni Libanon

Wafatnya ulama Sunni Libanon membuat Imam Khamenei berduka.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil
Imam Khamenei Berduka atas Wafatnya Ulama Sunni Libanon
Foto: EPA-EFE/HO HANDOUT
Imam Khamenei Berduka atas Wafatnya Ulama Sunni Libanon

REPUBLIKA.CO.ID,  TEHERAN -- Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, dalam sebuah pesan yang dikirim ke Seyyed Hassan Nasrallah menyatakan belasungkawa atas wafatnya Syeikh Ahmad al-Zein, Kepala Asosiasi Cendekiawan Muslim Lebanon.

Khamenei menyampaikan pesan yang berisi pernyataan duka tersebut pada 3 Maret 2021. Pesan ini disampaikan kepada Hujjat al-Islam Haji Sayyed Hassan Nasrallah atas meninggalnya Ketua Asosiasi Cendekiawan Muslim Lebanon Syeikh Ahmad al-Zein.

Baca Juga

Dalam surat itu, Khamenei menyampaikan bahwa dia telah menerima berita tentang wafatnya cendekiawan yang rajin, yaitu Hakim Syeikh Ahmad al-Zein yang menjabat sebagai Kepala Asosiasi Cendekiawan Muslim Lebanon.

"Saya menganggap itu tanggung jawab saya untuk mengungkapkan belasungkawa saya kepada para cendekiawan yang terhormat dan kepada keluarganya, pengagum, siswa di Lebanon dan negara lain, dan khususnya kepada Anda," kata Khamenei dalam pesan.

Menurut Khamenei, Syekh Ahmad al-Zein telah melakukan pembelaan yang patuh dan ilmiah terhadap gerakan Khomeini dan Perlawanan terhadap Front Arogansi dan Zionisme. Syekh Zein juga terlibat tiada henti dalam aktivitas negara-negara kawasan melawan Front Arogansi selama bertahun-tahun.

Tentunya, lanjut Khamenei, hal itu tidak akan pernah terhapus dari catatan sejarah bangsa. "Sekali lagi, saya ingin menyampaikan belasungkawa saya kepada orang-orang Lebanon dan khususnya kepada para sahabat dan rekan-rekannya di Asosiasi Cendekiawan Muslim Lebanon," katanya.

"Saya meminta kepada Tuhan, Yang Diagungkan, untuk memberikan belas kasihan dan pengampunan-Nya padanya," ucap Ali Khamenei dalam pesan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement