Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Siasat Tuchel Sikapi Badai Cedera di Chelsea

Kamis 04 Mar 2021 19:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Tammy Abraham dari Chelsea meninggalkan lapangan karena cedera.

Tammy Abraham dari Chelsea meninggalkan lapangan karena cedera.

Foto: AP/Justin Tallis/Pool AFP
Chelsea akan bertamu ke markas Liverpool dini hari nanti WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Chelsea akan menantang Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Jumat (5/3). Misi balas dendam dibawa Chelsea setelah kalah 0-2 dari pertemuan di putaran pertama.

Namun dalam kunjungannya kali ini, Chelsea harus kehilangan banyak pemain. Dilansir dari laman Football London, tim asuhan Thomas Tuchel kehilangan Thiago Silva, Callum Hudson-Odoi, dan Tammy Abraham.

Tuchel mengonfirmasi absennya Silva karena tidak ingin mengambil risiko. Meski Silva sudah bergabung dengan tim, namun dia tidak ingin cedera yang diderita Silva menjadi lebih parah.

"Thiago melakukan latihan pertamanya dengan tim tapi tidak menyelesaikan latihan terakhir, hanya untuk tidak mengambil risiko. Saya berasumsi dia berlatih hari ini tapi tidak 100 persen, jadi dia tidak akan bergabung dengan kami untuk melawan Liverpool," kata Tuchel.

Sementara itu, bek sayap Hudson-Odoi sempat ditarik saat babak pertama Chelsea melawan Manchester United pada pekan lalu. Meski banyak yang mengira itu adalah taktik Tuchel, namun Hudson-Odoi terlihat menggunakan es di paha kirinya.

Beruntung, cedera Hudson-Odoi tidak terlalu buruk. Namun keputusan akhir untuk menurunkan Hudson-Odoi ada di tangan Tuchel.

Sementara itu, Tuchel mengungkapkan, Tammy Abraham memiliki masalah dengan pergelangan kakinya pada saat latihan. Namun Tuchel belum memastikan apakah akan menurunkan Abraham untuk menghadapi The Reds.

"Callum tidak memiliki masalah sama sekali, dia latihan penuh. Tammy mengalami beberapa masalah dengan pergelangan kaki kemarin jadi kita lihat saja nanti," kata Tuchel.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA