Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Persib Nantikan Kedatangan Nick Kuipers dan Wander Luiz

Jumat 05 Mar 2021 21:19 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Tangkapan layar pemain Persib Bandung, Nick Kuipers dalam wawancara daring, beberapa waktu lalu.

Tangkapan layar pemain Persib Bandung, Nick Kuipers dalam wawancara daring, beberapa waktu lalu.

Foto: Dok Persib
Jika hasil tes Nick menunjukan negatif Covid-19, maka ia sudah bisa bergabung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dua pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers dan Wander Luiz masih absen dalam latihan rutin Persib. Keduanya terlambat bergabung karena memiliki alasan masing-masing.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut Nick sudah sampai ke Jakarta. Namun setiap orang yang masuk ke Indonesia harus melakukan tes swab sehingga dia masih menantikan hasil tes tersebut sebelum bergabung dengan Persib.

"Nick baru akan meninggalkan hotel di Jakarta besok, tapi dia masih harus melakukan tes lagi di pagi hari. Dia sudah melakukan tes swab dan sedang menantikan hasil tersebut," kata Robert dalam wawancara daring, Kamis (4/3).

Jika hasil tes Nick menunjukan negatif Covid-19, maka ia sudah bisa bergabung dengan tim. Sementara untuk Luiz, Robert belum dapat memastikan kapan pemain asal Brasil ini kembali ke Bandung.

Robert menyebut Luiz masih mengurus dokumen kepergiannya untuk bisa keluar dari Brasil. Menurutnya, setelah seluruh dokumen selesai dia bisa memesan tiket pesawat.

"Saya harap secara pribadi, dia bisa pergi akhir pekan depan karena dia harus melalui proses seperti Nick, dimana ketika tiba di Indonesia dia harus menjalani karantina selama lima hari," kata Robert.

Untuk itu, Robert belum bisa memastikan apakah keduanya bisa berpartisipasi untuk turnamen Piala Menpora. Karena ketika tim lengkap, kondisi keduanya belum tentu sama dengan pemain yang sudah lebih dulu berkumpul bersama tim.

"Mungkin kami harus menunggu hingga dua pekan ke depan hingga Luiz bisa bergabung dengan tim," kata Robert.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA