Kamis 04 Mar 2021 18:09 WIB

Bernardeschi: Juventus Masih Berkesempatan Juara Serie A

Juventus tertinggal tujuh poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Federico Bernardeschi
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Federico Bernardeschi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pemain Juventus Ferderico Bernardeschi percaya timnya masih bisa merebut juara Serie A Italia musim 2020/21. Itu ia katakan saat timnya berhasil membekuk Spezia dengan skor 3-0, Kamis (4/3) dini hari WIB. 

Mantan pemain Fiorentina itu tampil dari bangku cadangan. Kendati demikian, ia berkontribusi dalam mencatat dua assist untuk gol Alvaro Morata, dan Federico Chiesa. Cristiano Ronaldo juga mencetak gol untuk menutup pesta armada Si Nyonya Tua. 

Baca Juga

"Kemenangan itu penting bagi kami dan merupakan sinyal untuk akhir musim ini," kata Bernardeschi kepada Sky Sports, dikutip Football Italia, Kamis (4/3). 

"Kami masih fokus terhadap jadwal pertandingan, dan masih berusaha serta percaya terhadap Scudetto. Masih ada banyak pertandingan yang ingin kami menangkan," ujarnya. 

Bianconeri berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi 49 poin. Di atas mereka, ada AC Milan (53 poin) dan Inter Milan (56 poin). 

Juventus akan menjamu Lazio di pekan ke-26, Sabtu (6/3) mendatang. Tiga poin sangat penting bagi mereka untuk tetap berada di jalur persaingan juara. 

"Ini akan menjadi ujian yang sulit, karena Lazio selalu membuat masalah pada kami. Namun kami bermain di kandang dan itu menghasilkan keuntungan kecl, meski rasanya tidak sama karena tidak ada supporter (di lapangan)," ucapnya. 

Setelah menghadapi Lazio, Juventus akan menantang Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz, Turin. Juventus kalah 1-2 pada leg pertama tapi hanya butuh kemenangan 1-0 atau skor kemenangan lain minimal berselisih dua gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement