Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Golkar: Safari Politik Airlanggga tak Terkait 2024

Kamis 04 Mar 2021 17:40 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

Foto: Istimewa
Pertemuan Airlangga dan sejumlah ketum parpol merupakan silaturahim politik biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Bidang Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar, Meutya Hafid, menanggapi soal pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan sejumlah ketua umum partai politik. Meutya mengatakan, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi politik biasa.

"Pertemuan ketua umum Airlangga dengan berbagai pihak, termasuk bapak Surya Paloh adalah silaturahmi politik yang menurut kami dalam masa pandemi harus berangkulan, kerja sama, saling beri masukan apa yang terbaik bagi bangsa adalah hal yang wajar dan tidak terkait 2024," kata Meutya, Kamis (4/3).

Meutya mengatakan, sampai saat ini Partai Golkar tidak mengagendakan konvensi calon presiden 2024. Ketua komisi I DPR itu mengatakan strategi Partai Golkar untuk pilpres 2024 mendatang salah satunya akan dibahas dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada 5-6 Maret 2021 besok. 

Baca Juga

"Kita tunggu, kami cukup senang media sambut cukup meriah pertemuan ketum kami, tapi mohon bersabar, kami masih akan bahas dalam rapimnas. Tapi saat ini tidak ada konvensi," ungkapnya. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan, Airlangga tidak hanya bertemu dengan Surya Paloh, tetapi juga menemui Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa  dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. "Ketua Umum kami, Pak Airlangga juga bertemu Pak Suharso Monoarfa dan Pak Prabowo setelah itu," kata Doli saat dikonfirmasi, Kamis (4/3).

Menurut Doli, pertemuan tersebut hanyalah silaturahmi biasa antarsesama ketua umum partai politik (parpol). Ia menjelaskan, dalam upaya membangun kebersamaan dalam menghadapi krisis dampak pandemi, Golkar merasa perlu untuk tetap terus membangun komunikasi dan soliditas antar elite politik. 

"Silaturahim saling mengunjungi antarsesama ketua umum partai politik sudah dilakukan beberapa kali sebelumnya oleh Pak Airlangga," ujarnya. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Ahad (14/2) lalu. Airlangga juga bertemu dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa pada (2/4) lalu. Selain itu Airlangga juga menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rabu (3/4).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA