Kamis 04 Mar 2021 17:19 WIB

Puluhan Pedagang Pasar di Depok Jalani Vaksinasi Covid-19

Ada 55 slot vaksin untuk pedagang di Pasar Tugu.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Pedagang mengikuti vaksinasi massal (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Pedagang mengikuti vaksinasi massal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebanyak 50 pedagang dan petugas Pasar Tugu di Kota Depok menjalani vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan oleh petugas UPTD Puskesmas Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Kepala Puskesmas Tugu, Madiana Sudebby mengatakan, pihaknya mengalokasikan 55 slot vaksin untuk pedagang di Pasar Tugu. Namun, yang berhasil divaksin hanya 50 orang. "Lima orang lainnya sementara kami tunda karena mengalami tekanan darahnya tinggi (hipertensi), diabetes, dan lain-lain," ujar Madiana di Pasar Tugu, Kamis (4/3).

Baca Juga

Menurut Madiana, puluhan pedagang yang telah divaksin akan mendapatkan dosis kedua dalam kurun waktu 14-28 hari ke depan.Sementara bagi pedagang yang tertunda, pihaknya belum dapat memastikan waktu pelaksanaan vaksinnya. "Alhamdulillah setelah diobservasi selama 30 menit setelah vaksin, seluruh pedagang tidak mengalami reaksi dan gejala apapun," tuturnya.

Kepala Pasar Tugu, Ikhwan Suryadin menyebut, antusiasme pedagang terhadap vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Pasalnya, pedagang pasar berinteraksi dengan banyak orang setiap hari sehingga rentan terpapar Covid-19.

"Kami akan terus melakukan sosialisasi terkait pentingnya vaksin Covid-19 ke para pedagang. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan mereka bahwa vaksin merupakan salah satu upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Kami juga akm upayakan agar 200 pedagang di Pasar Tugu mendapat vaksin dan mau divaksin," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement