Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

BCA Syariah Fasilitasi Pembiayaan Kendaraan di Garasi.id

Kamis 04 Mar 2021 16:54 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolandha

Suasan Bursa mobil bekas Blok M, Jakarta, Senin (24/6). PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) dan platform e-commerce mobil bekas online Garasi.id sosialisasi mengenai pembiayaan syariah untuk mobil bekas (pre-owned car) di BCA Expoversary Online 2021.

Suasan Bursa mobil bekas Blok M, Jakarta, Senin (24/6). PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) dan platform e-commerce mobil bekas online Garasi.id sosialisasi mengenai pembiayaan syariah untuk mobil bekas (pre-owned car) di BCA Expoversary Online 2021.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Penjualan mobil bekas semakin marak dengan peningkatan hingga 89 persen pada 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) dan platform e-commerce mobil bekas online Garasi.id sosialisasi mengenai pembiayaan syariah untuk mobil bekas (pre-owned car) di BCA Expoversary Online 2021. CEO Garasi.id Ardy Alam mengatakan, penjualan pre-owned car di Garasi.id semakin marak ditandai dengan peningkatan sampai 89 persen pada 2020.

"Hal ini menunjukkan pasar pre-owned car selama masa pandemi masih diminati masyarakat," katanya, Kamis (4/3).

Garasi.id sebagai one stop shop online platform untuk masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan terkait otomotif menyediakan fitur unggulan seperti fitur Mobil Pilihan, pilihan penyedia jasa servis yang terpercaya, dan alternatif solusi pembiayaan. Dalam fitur Mobil Pilihan, Garasi.id memastikan pengecekan mobil dilakukan oleh montir andal dari partner Garasi.id dengan 170 poin pengecekan untuk segala tipe mobil.

Baca Juga

Calon pembeli tidak perlu khawatir karena Garasi.id akan memastikan Sahabat Garasi mendapatkan pre-owned car dengan kondisi yang optimal. BCA Syariah bekerja sama dengan Garasi.id untuk menghadirkan alternatif pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor syariah atau pembiayaan KKB iB (Islamic Bank) bagi pengunjung situs Garasi.id.

KKB iB BCA Syariah merupakan pembiayaan yang diberikan BCA Syariah kepada nasabah berdasarkan prinsip Syariah dengan menggunakan akad Murabahah atau Jual Beli dengan tujuan untuk pembelian mobil baru maupun bekas dengan jangka waktu sampai dengan enam tahun untuk pre-owned car dan delapan tahun untuk mobil baru.

Direktur BCA Syariah Pranata mengatakan, bekerja sama dengan marketplace terpercaya adalah salah satu upaya untuk semakin mendekatkan solusi pembiayaan konsumtif BCA Syariah kepada masyarakat luas. Kerja sama BCA Syariah dan Garasi.id memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pembelian mobil dengan pembiayaan syariah melalui satu platform.

Data Garasi.id menunjukkan mulai Mei 2019 hingga Januari 2021 pembelian pre-owned car dengan pembiayaan KKB iB BCA Syariah tercatat sebanyak 321 kali. Rata-rata tahunan pengajuan yaitu 16,7 unit di tahun 2019 dan 15,1 unit di tahun 2020.

Pembiayaan KKB iB memberikan keuntungan diantaranya kepastian angsuran dengan jangka waktu pembiayaan yang lebih lama. Nasabah dapat merasakan keringanan dan ketenangan dalam melakukan pembayaran angsuran. Pranata juga mengajak masyarakat yang ingin mengenal lebih banyak mengenai pembiayaan dan layanan BCA Syariah untuk mengunjungi BCA Expoversary Online 2021 mulai 27 Februari 2021 hingga 27 Maret 2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA