Kamis 04 Mar 2021 16:48 WIB

Pertamina dan Pemkab Sinergi Pembangunan dan Kegiatan Sosial

Beberapa hal yang sudah dilakukan Pertamina di antaranya melalui program CSR RU VI.

GM RU VI Hendri Agustian menyerahkan bantuan kepada Bupati Indramayu Nina Agustina berupa obat-obatan, makanan instan, perlengkapan bayi, beras dan berbagai kebutuhan lainnya senilai Rp 55 juta untuk meringankan korban banjir di wilayah Losarang, Indramayu.
Foto: Istimewa
GM RU VI Hendri Agustian menyerahkan bantuan kepada Bupati Indramayu Nina Agustina berupa obat-obatan, makanan instan, perlengkapan bayi, beras dan berbagai kebutuhan lainnya senilai Rp 55 juta untuk meringankan korban banjir di wilayah Losarang, Indramayu.

REPUBLIKA.CO.ID, BALONGAN -- Pertamina menegaskan untuk terus berkomitmen hadir di tengah masyarakat, baik itu melalui program-program pengembangan masyarakat maupun bantuan dalam berbagai bidang dalam wilayah operasional perusahaan.

Hal tersebut disampaikan General Manager RU VI Hendri Agustian dalam acara silaturahim dengan Bupati Indramayu Nina Agustina di Pendopo Indramayu, Kamis (4/3). Hendri menjelaskan, Pertamina berkomitmen untuk terlibat dalam pembangunan masyarakat dan lingkungan di wilayah Indramayu.

Beberapa hal yang sudah dilakukan Pertamina melalui program CSR RU VI, kata Hendri, telah berhasil dijalankan untuk mengembangkan masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan diterimanya penghargaan Proper Emas sebanyak 6 kali berturut-turut sejak 2015.

"Di bidang pembangunan, RU VI bersinergi dengan instansi-instansi di wilayah Indramayu dalam membantu program kerja yang dijalankan," ujarnya dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id.

Selain itu, Hendri menerangkan, melalui kegiatan operasional dan pembangunan yang ada di RU VI, maka secara langsung menyerap tenaga kerja lokal dan meningkatkan kemampuan masyarakat Indramayu. Untuk itu, ia berharap agar pertemuan ini menjadi titik awal komunikasi yang baik dan jika diperlukan untuk dilakukan pertemuan secara rutin untuk meningkatkan sinergi yang telah berjalan sehingga pada akhirnya akan meningkatkan kemampuan maupun pembangunan di Indramayu.

Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan, sejalan dengan program Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, Hebat), maka perlu sinergi antarinstansi, salah satunya dengan Pertamina. Indramayu, kata dia, menempati peringkat 24 dari 27 poin penilaian dari Index Pembangunan Manusia. "Maka dari itu, pembangunan masyarakat menjadi prioritas," ujarnya.

Dalam acara tersebut, GM RU VI Hendri Agustian menyerahkan bantuan berupa obat-obatan, makanan instan, perlengkapan bayi, beras, dan berbagai kebutuhan lainnya senilai Rp 55 juta untuk meringankan korban banjir di wilayah Losarang, Indramayu.

Sebelumnya, selama masa tanggap darurat bencana banjir Kabupaten Indramayu, Pertamina RU VI telah memberikan bantuan lebih dari Rp 200 juta yang  bersumber dari perusahaan, Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SPPBB), Kopsuper, Persatuan Wanita Patra, Bazma RU VI, BDI RU VI, komunitas hobi yang ada di RU VI, dan sumbangan dari pekerja Pertamina RU VI Balongan beserta keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement