Kamis 04 Mar 2021 15:30 WIB

 'Tak Hanya Paloh, Airlangga Juga Temui Suharso dan Prabowo'

Golkar merasa perlu terus membangun komunikasi dan soliditas antarelite politik.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung
Foto: Republika/Mimi Kartika
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung menanggapi soal pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh Ahad (14/2) lalu. Doli mengungkapkan, Airlangga tidak hanya bertemu dengan Surya Paloh, tetapi juga menemui Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa  dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Ketua Umum kami, Pak Airlangga juga bertemu Pak Suharso Monoarfa dan Pak Prabowo setelah itu," kata Doli saat dikonfirmasi, Kamis (4/3).

Menurut Doli, pertemuan tersebut hanyalah silaturahmi biasa antarsesama ketua umum partai politik (parpol). Dia menjelaskan, dalam upaya membangun kebersamaan dalam menghadapi krisis dampak pandemi, Golkar merasa perlu untuk tetap terus membangun komunikasi dan soliditas antar elite politik. 

"Silaturahim saling mengunjungi antarsesama ketua umum partai politik sudah dilakukan beberapa kali sebelumnya oleh Pak Airlangga," ujarnya.

Terkait konvensi capres yang  disuarakan Partai NasDem, ketua komisi II DPR itu tersebut mengatakan, hingga saat ini aspirasi yang ada Partai Golkar ingin agar Airlangga dicalonkan sebagai calon presiden. "Jadi, kami belum terpikir lain, selain itu," ucapnya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Ahad (14/2) lalu. Airlangga juga bertemu dengan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa pada (2/4) lalu. Selain itu Airlangga juga menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Rabu (3/4). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement