Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Mourinho: Bale Butuh Waktu untuk Pulih dari Luka Emosional

Kamis 04 Mar 2021 15:31 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Gareth Bale.

Gareth Bale.

Foto: EPA-EFE/John Walton
Tottenham Hotspur mengunjungi Craven Cottage, markas Fulham, Jumat (5/3) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jose Mourinho menyebut Gareth Bale perlu waktu dan kesabaran, untuk memulihkan diri dari 'luka emosional', yang disebabkan oleh menurunnya kebugarannya selama di Real Madrid. Dalam beberapa pekan terakhir, Bale perlahan mulai mendapatkan performanya kembali, dengan mencetak empat gol dan tiga assist dalam empat laga terakhir untuk Spurs.

Mourinho mengatakan, ia dan staf kepelatihan belum melakukan sesuatu yang spesial untuk mendorong Bale mengembalikan performanya. Mou hanya menyebut Bale butuh kesabaran akibat cedera panjang yang dialaminya. "Saya tidak melakukan apa pun. Itu hal yang pribadi, saat pemain punya cedera, saya yakin pemain selalu punya luka. Dan dalam banyak waktu, luka itu bukan hanya fisik, tapi juga emosi," jelas Mourinho, dikutip dari Independent, Kamis (4/3).

Menurut pelatih asal Portugal itu, pemain yang punya masalah cedera, membutuhkan waktu sampai benar-benar bebas dan bersih dari luka emosional. Karena itu pemain hanya perlu sabar. 

Baca Juga

Dalam kasus Bale, Mou menyebut berusaha memberikan yang terbaik. Apalagi, Bale kehilangan kebahagiaannya karena tak bisa tampil lagi di level tertinggi.

"Kami memberikan apa pun di sekitarnya. Staf pelatih, staf medis, ilmu olahraga, dan saya percaya bahwa teman yang dia miliki di ruang ganti, berperan dalam kebahagiaannya," kata Mourinho. 

Mourinho kemungkinan memasang Bale saat Tottenham mengunjungi Craven Cottage, markas Fulham, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (5/3) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA