Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Ancelotti Ingin Liga Champions Jadi Motivasi Pemain Everton

Kamis 04 Mar 2021 15:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

Foto: AP/Rui Vieira
Everton akan bertandang ke markas West Bromwich Albion, Jumat (5/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Carlo Ancelotti meminta para pemain Everton untuk menyalakan ambisi memperebutkan tempat di kompetisi Eropa. Apalagi, jika mengalahkan West Bromwich pada Jumat (5/3) dini hari nanti, the Toffees akan naik ke peringkat empat, walaupun posisi tersebut juga akan dipengaruhi hasil Liverpool vs Chelsea.

Everton kini berada di posisi ketujuh dengan mengoleksi nilai 43, sama dengan angka Liverpool di tempat keenam. Kemudian ada Chelsea di posisi lima dengan nilai 44. Sementara West Ham United mengisi tempat keempat dengan nilai 45.

Ancelotti yang sempat ragu bisa bersaing mendapatkan tiket Liga Champions usai kalah 0-2 dari Newcastle United pada awal Februari, mulai percaya diri kembali. 

Baca Juga

"Kami senang berada dalam persaingan. Kami harus menggunakan ekspektasi kami sebagai motivasi. Jika ekspektasi tinggi, itu normal bagi klub dengan sejarah fantastis," ujar Ancelotti, dikutip dari Independent, Kamis (4/3).

Menurutnya, ekspektasi bukanlah kata-kata yang buruk, justru malah sebaliknya. Itu kata yang bisa memberikan motivasi. Karena itu ia meminta pemainnya untuk memanfaatkan pertandingan di kandang West Brom, the Hawthorns, sebagai batu loncatan untuk menyentuh empat besar.

Ia paham betapa beratnya hal tersebut. Apalagi, Liverpool maupun Chelsea bisa mencapai empat besar jika salah satunya mendapatkan tiga poin. Namun itu tak melunturkan semangatnya untuk bisa menang atas West Brom. Apalagi, ia percaya persaingan sengit mengamankan tiket Liga Champions akan sampai pekan terakhir.

"Saya yakin, situasi ini dengan posisi Eropa akan ditentukan di pertandingan terakhir. Kami ingin ada di sana sampai pertandingan terakhir," kata Ancelotti menegaskan. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA