Kamis 04 Mar 2021 15:13 WIB

Selain Mortal Kombat, Ini Daftar Peran 'Brutal' Joe Taslim

Dalam film Mortal Kombat Joe berperan sebagai antagonis utama, Sub-Zero.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Joe Taslim
Foto: dok Republika
Joe Taslim

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Karakter Sub-Zero yang diperankan oleh aktor Joe Taslim menjadi yang paling menonjol di trailer Mortal Kombat. Dari tayangan berdurasi dua menit itu, penonton dapat melihat aksi Sub-Zero.

Dia membekukan lengan Jax lalu menghancurkannya, hingga membuat belati dari darah beku Scorpion. Penggambaran Joe dalam Sub-Zero merupakan versi terbaru.

Joe diberi kesempatan seluasnya untuk memamerkan keahliannya. Kepiawaian Joe dalam seni bela diri tak hanya ada di Mortal Kombat, tapi juga film-film laganya terdahulu.

Sambil menunggu penayangan Mortal Kombat di bioskop dan HBO Max mulai 16 April 2021, tidak ada salahnya menyimak aksi fenomenal Joe di film lainnya:

1. The Raid (2011)

Film yang dibintangi Joe bersama Iko Uwais ini memiliki konsep cukup sederhana. Regu polisi elite bersenjata lengkap menuju ke blok apartemen untuk menangkap penguasa kriminal yang kejam. Eksekusi yang luar biasa, diisi dengan adegan perkelahian keras, dan urutan aksi yang intens, dampaknya masih bisa dirasakan satu dekade kemudian.

Dalam film itu, Joe berperan sebagai Jaka, sersan polisi yang memimpin penyergapan ringan tapi mematikan ke puncak perkampungan kumuh. Dia tetap bersikeras untuk menyelesaikan misi, walaupun Mad Dog (Yahan Ruhian) menghalangi jalannya. Film ini menampilkan salah satu film perkelahian paling brutal dari hampir semua film yang pernah ada hingga baru-baru ini.

2. The Night Comes For Us (2018)

Joe berperan sebagai Ito. Setelah menyelamatkan seorang anak muda yang selamat dari pembantaian dan menodongkan senjatanya ke mantan mitranya, Ito terpaksa melarikan diri untuk menyelamatkan nyawa gadis muda itu dan memperpanjang apa yang tersisa darinya.

Kadang-kadang, Ito tampil sebagai wali yang penuh kasih dan perhatian, yang mencoba membantu seorang gadis muda menemukan kedamaian di dunia. Di sisi lain, dia menjadi pembunuh sadis, terutama selama adegan pertarungan gudang dengan bola biliar, linggis, dan tembakan senapan ke wajah.

3. Fast & Furious 6 (2013)

Fast & Furious telah menampilkan adegan keterampilan mobil dan perkelahian selama bertahun-tahun, tetapi salah satu yang paling mengesankan adalah penampilan Joe sebagai Jah dalam film Fast & Furious 6. Dalam film aksi yang dirilis pada 2013 itu, Joe adalah salah satu antek Owen Shaw (Luke Evans) yang juga merupakan pembunuh paling terpercaya. Dia mencoba menggagalkan misi Dominic Toretto (Vin Diesel) dan kru.

Kombinasi manuver parkour yang berani dan gaya bertarung rumit, membantu mengubah urutan pengejaran run-of-the-mill menjadi salah satu bagian terbaik dari keseluruhan film.

4. Star Trek Beyond

Sama seperti di Fast & Furious 6, Joe berperan sebagai antek dan orang kedua penjahat dalam film Star Trek Beyond bernama Manas. Manas adalah mantan perwira Starfleet yang berubah menjadi makhluk asing bersama dengan kru lainnya, Joe terus melakukan yang terbaik di sini dan mengambil bagian dalam beberapa adegan pertarungan terbaik di film tersebut.

5. Dead Mine (2012)

Belum pernah mendengar tentang Dead Mine? Bersiaplah dengan kegilaannya. Film horor yang dirilis pada 2012 ini berkisah tentang sekelompok tentara bayaran yang disewa oleh putra seorang jutawan, untuk menjelajahi bungker militer Jepang yang ditinggalkan sebagai harta karun.

Begitu mereka mencapai tujuan mereka, kelompok itu terperangkap dalam kompleks. Terjadi eksperimen tidak manusiawi, yang mengubah tawanan perang menjadi samurai manusia super dan makhluk lain yang sangat mirip dengan anak-anak di Mad Max: Fury Road. Joe tidak mendapatkan banyak adegan perkelahian dalam perannya sebagai Joko, namun ada satu adegan khususnya yang membuatnya terlihat cukup tangguh.

6. The Swordsman (2020)

Film dari Korea Selatan The Swordsman menceritakan Tae-yul (Jang Hyuk), salah satu pendekar pedang terbaik di Provinsi Joseon menghadapi Gurutai (Joe) yang kejam, untuk membebaskan putrinya yang mencari pengobatan bagi ayahnya yang tidak bisa melihat.

Penggambaran Joe dalam film ini sama kejam dan mematikannya seperti yang dia mainkan sebelumnya. Dilansir di laman Screen Rant, Kamis (4/3), Joe dinilai tcukup baik dalam hal bertarung dengan pedang, sesuatu yang akan berguna di Mortal Kombat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement