Kamis 04 Mar 2021 14:58 WIB

Komik Klasik Asterix Diadaptasi ke Serial Animasi Netflix

Animasi Asterix di Netflix akan dirilis secara global pada 2022.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Nora Azizah
Animasi Asterix di Netflix akan dirilis secara global pada 2022.
Foto: axterix.com
Animasi Asterix di Netflix akan dirilis secara global pada 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Buku komik Prancis klasik The Adventures of Asterix akan diadaptasi menjadi serial animasi oleh Netflix. Adaptasi tersebut akan dirilis di seluruh dunia pada tahun 2022. 

Asterix dengan animasi 3D akan diproduksi di Prancis. Dalang di balik pembuatannya adalah Alain Chabat, yang pernah menulis dan menyutradarai film Asterix & Obelix: Mission Cleopatra pada 2002. Film itu tercatat sebagai film fitur terlaris ketiga dalam sejarah Prancis. 

Baca Juga

Film tersebut akan diproduksi bersama dengan penerbit Les Editions Albert René. Serial ini akan didasarkan pada buku klasik penulis René Goscinny dan seniman Albert Uderzo, Asterix and the Big Fight, di mana orang-orang Romawi mengatur perkelahian antara kepala suku Galia, dan berusaha untuk memperbaiki hasil dengan ramuan ajaib. 

Buku yang terbit pada 1971 sebelumnya diadaptasi sebagai film animasi pada tahun 1989. Dalam sebuah pernyataan, direktur animasi Netflix Dominique Bazay menyebut telah berbicara dengan Celeste Surugue di Albert Rene selama bertahun-tahun tentang bagaimana membawa Asterix ke Netflix. 

"Kami membangun hubungan kepercayaan yang baik dan saling menghormati seputar kecintaan kami pada karakter-karakter ini," katanya.

"Saya orang Prancis Kanada, dan seperti kebanyakan orang Francophones di seluruh dunia, saya tumbuh bersama Asterix, sahabat karibnya Obelix, dan rekan setia Dogmatix," kata Chabat dilansir dari gamespot pada Kamis (4/3).

Chabat mengaku serius menonton animasi dan membaca buku Asterix sejak kecil. Ia tak pernah menyangka dapat kesempatan menyutradarainya.

"Jika Anda memberi tahu diri saya saat usia 8 tahun bahwa suatu hari saya akan membantu menghidupkan karakter-karakter ini, saya tidak akan mempercayai Anda," ujar Chabat.

Buku Asterix yang pertama berjudul Asterix the Gaul, diterbitkan pada tahun 1961. Ada 23 buku yang diterbitkan sebelum kematian Goscinny pada tahun 1977.

Seri tersebut terus berlanjut dengan penulis dan seniman yang berbeda selama bertahun-tahun sejak saat itu. Terdapat banyak film live-action dan animasi hasil adaptasi karya Goscinny, yang terbaru adalah Asterix 2018: Rahasia Ramuan Ajaib. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement