Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

J1 League Musim Ini Hadir di K Vision

Kamis 04 Mar 2021 14:44 WIB

Red: Israr Itah

J League

J League

Foto: Dok J league
Musim lalu, gelaran J.League disiarkan langsung ke 31 negara di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi Meiji Yasuda J1 League musim 2021 sudah dimulai akhir pekan kemarin. Berbeda dengan musim lalu, para pencinta Liga Jepang di Indonesia musim ini bisa menyaksikan aksi klub-klub idola mereka secara langsung di televisi.

Pihak J.League mengonfirmasi hak siar gelaran J1 League di Indonesia dimiliki K-Vision, dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Kamis (4/3). Musim lalu, gelaran J.League disiarkan langsung ke 31 negara di dunia. Jumlah penonton juga menanjak tinggi, terutama di China dan Thailand, naik 32 persen dari musim sebelumnya menjadi 15,2 juta penonton.

Musim ini, ada dua daerah baru yang akan memiliki hak siar resmi dari J.League. Pertama daerah Timur Tengah dan Afrika Utara yang akan disiarkan langsung oleh Dubai Sport. Kedua, ada Indonesia yang kini dipegang K-Vision.

Setiap akan ada dua laga pilihan. Pada pekan pertama lalu, laga Kawasaki Frontale vs Yokohama F. Marinos dan Vissel Kobe vs Gamba Osaka. Selain di K-Vision, siaran langsung Liga Jepang akan tayang di sejumlah channel MNC Vision.

Perwakilan Indo JLeague, kelompok penggemar J.League terbesar di Indonesia, Hendy Chueng mengaku senang akhirnya bisa menyaksikan siaran langsung via tv Indonesia. Ia mengatakan sudah cukup lama menantikan ini 

"Selama ini kami sering kesulitan menyaksikan pertandingan. Musim lalu cukup terobati dengan tayangnya di Youtube. Musim ini kami berharap bisa menyaksikan lebih banyak pertandingan J.League tiap pekannya, agar fanJ.League di sini punya opsi untuk menyaksikan pertandingan klub favoritnya," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA