Kamis 04 Mar 2021 14:23 WIB

Mikel Arteta Sesalkan UEFA yang Ubah Jadwal Liga Europa

Arteta menilai Tottenham diuntungkan dengan pengubahan jadwal jelang lawan Arsenal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP Photo / Rui Vieira, Pool
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta menyesalkan keputusan UEFA mengubah venue pertandingan Tottenham Hotspur di Liga Europa, jelang derbi London utara melawan Arsenal yang akan berlangsung pada Ahad (14/3). Dua klub rival sekota itu awalnya terundi sama-sama menjalani laga tandang pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Namun, berdasarkan aturan UEFA, dua klub di kota yang sama, tidak bisa main pada hari yang sama pula. 

Karena Arsenal menjadi prioritas sebagai juara Piala FA, UEFA tak mengubah jadwal the Gunners. Mereka akan terbang ke markas Olympiakos pada leg pertama yang berlangsung Jumat (12/3) dini hari WIB.

Baca Juga

Sementara Spurs akan lebih dulu menjamu Dinamo Zagreb di Stadion Tottenham Hotspur. Inilah yang dipermasalahkan Arteta. Sebab, skuadnya harus menempuh perjalanan ke Yunani sebelum bertemu Tottenham yang dinilai mendapatkan keuntungan tak menghabiskan waktu di perjalanan. 

"Itu pasti. Tapi sayang (keputusan) itu tidak akan berubah. Kami bisa bersuara lantang dan seharusnya melakukan itu karena kami ingin kedua tim bermain dalam kondisi yang sama. Namun keputusan sudah dibuat," kata Arteta, dikutip dari Sportsmole, Kamis (4/3).

Meski demikian, Arteta tidak ingin keputusan UEFA ini sebagai alasan skuadnya lengah. Ia ingin pemainnya punya motivasi tinggi untuk membalas kekalahan 0-2 pada pertemuan pertama di markas Spurs, Desember lalu. 

"Saya tidak ingin menggunakan alasan ini jelang pertandingan itu dengan bilang, 'oh, mereka punya keuntungan'," ujar Arteta menegaskan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement