Kamis 04 Mar 2021 14:09 WIB

Klopp tak Tertekan Bawa Liverpool Lolos ke Liga Champions

Liverpool akan menghadapi Chelsea di Anfield, Jumat (5/3) dini hari WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Juergen Klopp
Foto: AP/Laszlo Balogh
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan, ia tidak mengalami tekanan ekstra dari pemilik klub untuk membawa the Reds lolos ke Liga Champions musim depan. Juara bertahan Liga Primer Inggris itu tergelincir dari puncak klasemen ke peringkat enam akibat performa buruk sejak Natal.

Kemenangan atas Sheffield United mengakhiri empat kekalahan beruntun Liverpool. Namun the Reds akan mendapatkan ujian berat dari Chelsea dalam pertandingan di Anfield, Jumat (5/3) dini hari WIB. 

Baca Juga

Kemenangan atas the Blues akan memungkinkan Liverpool kembali ke posisi empat besar. Namun Klopp mengatakan, dirinya tidak ditekan oleh Fenway Sports Group untuk harus mendapatkan tempat di Liga Champions lagi.

"Alasan utama untuk lolos ke Liga Champions adalah alasan finansial. Bukan karena pemilik memanggil saya dan berkata, 'Jika Anda tidak lolos ke Liga Champions, ini atau itu akan terjadi' karena kami semua bersama-sama dalam situasi ini dan kami semua memahaminya," jelas Klopp, dikutip dari Irish Examiner, Kamis (4/3).

Menurut pelatih asal Jerman itu, pemilik klub tahu bagaimana perjuangan timnya untuk bisa lolos tahun ini. Ia menegaskan semua orang di klub akan menjalani masa sulit ini bersama-sama. Karena itu ia hanya ingin melakukan yang terbaik untuk bisa menjaga asa masuk ke kompetisi elite Eropa tersebut.

"Karena kami semua bersama di situasi ini dan kami semua memahaminya. Mereka tahu kami mencoba segalanya untuk lolos tahun ini. Saya berharap orang-orang masih akan melihat kami melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya," kata dia.

Menurut Klopp...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement