Senin 08 Feb 2021 13:54 WIB

Ombudsman Terima Banyak Keluhan Soal Indihome Sepanjang 2020

Ombudsman langsung berkoordinasi dengan PT Telkom selaku penyedia layanan Indihome

Indihome Fiber Telkom
Indihome Fiber Telkom

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ombudsman RI menerima ratusan keluhan tentang layanan produk Indihome sepanjang 2020. Hal ini diungkapkan Komisioner Ombudsman Ahmad Alamsyah Saragih saat peluncuran laporan tahunan Ombudsman tahun 2020, Senin (8/1). Ombudsman merangkum laporan-laporan yang masuk per sektor, salah satunya adalah komunikasi.

"Banyak hal yang ada dalam sektor ini. Ada telekomunikasi. Ratusan kami mendapat komplain tentang Indihome," ujar Ahmad.

Namun, ia menegaskan bahwa Ombudsman langsung berkoordinasi dengan PT Telkom selaku penyedia layanan Indihome terkait keluhan masyarakat yang masuk. Telkom, ujarnya, dianggap berhasil menyusun satu prosedur ringkas yang bisa menjawab dan merespons seluruh keluhan pelanggan.

"Tapi akhirnya berhasil kami bikin satu skema untuk penyelesaian yang cepat bersama Telkom. Kami ucapkan terimakasih kepada Telkom yang mau menyelesaikan dengan satu prosedur cepat untuk menyelesaikan ratusan keluhan terkat Indihome di tahun 2020," katanya.

Ombudsman mengungapkan, ada 114 keluhan yang masuk terkait sektor telekomunikasi. Rinciannya, 43 laporan terkait berhenti berlangganan, 30 laporan terkait tagihan, 19 laporan terkait jaringan dan kecepatan jaringan, 8 laporan terkait kompetensi layanan, 5 laporan terkait pemasangan baru, 4 laporan terkait uang deposit, 3 laporan terkait jaringan dan gangguan, serta 2 laoran terkait migrasi paket. N Sapto Andika Candra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement