Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Roy Hodgson Lega Crystal Palace tak Kebobolan Lawan MU

Kamis 04 Mar 2021 13:42 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Crystal Palace Roy Hodgson.

Pelatih Crystal Palace Roy Hodgson.

Foto: EPA-EFE/Dave Thompson
Crystal Palace menahan MU 0-0 di Selhurst Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Roy Hodgson memuji penampilan Crystal Palace yang mampu menahan Manchester United (MU) tanpa gol di Selhurst Park, Kamis (4/3) dini hari WIB. Ini kedua kalinya secara beruntun tim asuhannya mencatatkan clean sheet, setelah sebelumnya ditahan imbang tanpa gol oleh Fulham.

Hodgson mengaku selalu khawatir gawang timnya kebobolan sebelum peluit panjang dibunyikan wasit. Menurutnya, akan sangat menyakitkan jika MU bisa mencetak gol pada menit-menit akhir. 

"Saya benar-benar berpikir performa ini layak mendapatkan poin, dan saya benar-benar bangga dengan para pemain," kata Hodgson, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (4/3).

Baca Juga

Kekhawatiran Hodgson berdasarkan data bahwa MU merupakan tim yang sangat kuat saat bermain tandang. Dalam 21 laga, Setan Merah tak terkalahkan. United datang ke Selhurst Park untuk berburu tiga poin demi menjaga peluang tipis juara Liga Primer Inggris. Namun, target itu tak terwujud.

Menurut Hodgson, para pemainnya bisa tampil solid. Bukan hanya penggawa lini belakang, melainkan juga seluruh pemain yang ada di lapangan. Walau demikian, Hodgson mengaku terkesan dengan penampilan bek secara individual dan sebagai satu tim. 

"Mereka bekerja sangat luar biasa, bisa diandalkan, termasuk kiper, pada apa yang terjadi di depan mereka," ujar Hodgson. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA