Kamis 04 Mar 2021 12:57 WIB

Kontroversi Barcelona Vs Sevilla, Wasit Dinilai Sudah Tepat

Wasit tak mengartumerahkan pemain Barcelona dan tak menghadiahi Sevilla penalti.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Oscar Mingueza (kiri) melanggar Lucas Ocampos (kanan) pada laga leg kedua Piala Raja antara FC Barcelona melawan Sevilla CF di Camp Nou stadium, Barcelona, Spanyol,  Kamis (4/3) dini hari WIB.
Foto: Reuters/ALBERT GEA
Oscar Mingueza (kiri) melanggar Lucas Ocampos (kanan) pada laga leg kedua Piala Raja antara FC Barcelona melawan Sevilla CF di Camp Nou stadium, Barcelona, Spanyol, Kamis (4/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Leg kedua babak semifinal Copa Del Rey yang mempertemukan Barcelona menghadapi Sevilla di Camp Nou, Kamis (4/3) dini hari WIB, masih menuai kontroversi karena kepemimpinan wasit Jose Maria Sanchez Martinez. Ada dua momen yang menjadi perdebatan, yakni tidak mengusir pemain Barcelona Oscar Minguenza dan tidak memberikan penalti untuk Sevilla pada babak tambahan. Barcelona akhirnya menang 3-0 dan lolos ke final dengan agregat 3-2.

Minguenza sudah mengantongi kartu kuning pertama dalam laga tersebut. Kemudian pada menit ke-72, ia menjatuhkan pemain Sevilla, Lucas Ocampos, di dalam kotak penalti. 

Baca Juga

Wasit menunjuk titik putih sekaligus memberikan tendangan penalti untuk Sevilla. Namun, ia tidak mengganjar kartu untuk Minguenza meski pelanggaran terbilang keras. 

Mantan wasit Spanyol Juan Andujar Oliver berpendapat keputusan wasit sudah tepat. "Itu keputusan yang tepat untuk memberi penalti karena pemain Barcelona mendorong lawan, dan tidak memberi kartu kuning," kata Juan kepada Radio Marca, Kamis (4/3). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement