Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Kontroversi Barcelona Vs Sevilla, Wasit Dinilai Sudah Tepat

Kamis 04 Mar 2021 12:57 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Oscar Mingueza (kiri) melanggar Lucas Ocampos (kanan) pada laga leg kedua Piala Raja antara FC Barcelona melawan Sevilla CF di Camp Nou stadium, Barcelona, Spanyol,  Kamis (4/3) dini hari WIB.

Oscar Mingueza (kiri) melanggar Lucas Ocampos (kanan) pada laga leg kedua Piala Raja antara FC Barcelona melawan Sevilla CF di Camp Nou stadium, Barcelona, Spanyol, Kamis (4/3) dini hari WIB.

Foto: Reuters/ALBERT GEA
Wasit tak mengartumerahkan pemain Barcelona dan tak menghadiahi Sevilla penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Leg kedua babak semifinal Copa Del Rey yang mempertemukan Barcelona menghadapi Sevilla di Camp Nou, Kamis (4/3) dini hari WIB, masih menuai kontroversi karena kepemimpinan wasit Jose Maria Sanchez Martinez. Ada dua momen yang menjadi perdebatan, yakni tidak mengusir pemain Barcelona Oscar Minguenza dan tidak memberikan penalti untuk Sevilla pada babak tambahan. Barcelona akhirnya menang 3-0 dan lolos ke final dengan agregat 3-2.

Minguenza sudah mengantongi kartu kuning pertama dalam laga tersebut. Kemudian pada menit ke-72, ia menjatuhkan pemain Sevilla, Lucas Ocampos, di dalam kotak penalti. 

Wasit menunjuk titik putih sekaligus memberikan tendangan penalti untuk Sevilla. Namun, ia tidak mengganjar kartu untuk Minguenza meski pelanggaran terbilang keras. 

Baca Juga

Mantan wasit Spanyol Juan Andujar Oliver berpendapat keputusan wasit sudah tepat. "Itu keputusan yang tepat untuk memberi penalti karena pemain Barcelona mendorong lawan, dan tidak memberi kartu kuning," kata Juan kepada Radio Marca, Kamis (4/3). 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA