Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Jelang Piala Menpora 2021, Persija Fokus Tempa Fisik

Jumat 05 Mar 2021 02:46 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, belum lama ini.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, belum lama ini.

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Sekitar enam bulan para pemain Persija tak berlatih dalam intensitas tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sudah semakin dekat, sejumlah tim telah mulai melakukan berbagai persiapan, terutama memulai latihan perdana. PSSI telah memastikan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan dibuka di Stadion Manahan, Solo, pada 21 Maret 2021 dan berlangsung hingga 25 April mendatang.

Turnamen akan diikuti 18 tim Liga 1 Indonesia. Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup, yaitu Bandung, Sleman, Solo, dan Malang. Pengundian grup akan dilakukan pada 8 Maret 2021.

Klub ibu kota negara, Persija Jakarta, mengawali persiapan menuju turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dengan fokus menempa fisik para pemainnya sejak latihan perdana di Depok, Senin 1 Maret 2021.

Pelatih Persija Sudirman menyebut kebugaran tubuh menjadi sasaran awal karena sudah kurang lebih enam bulan anak-anak asuhnya tidak berlatih dalam intensitas tinggi lantaran libur kompetisi.

"Pemain sudah lama libur dan hampir enam bulan tidak melakukan latihan dengan intensitas tinggi. Oleh karena itu, dalam persiapan awal ini saya mencoba untuk meningkatkan stamina mereka agar saat pertandingan kondisi fisik mereka paling tidak mendekati 100 persen," kata Sudirman dilansir laman resmi klib awal pekan ini.



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA