Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Alasan Keanu Reeves Jadi Kameo di Film SpongeBob

Kamis 04 Mar 2021 12:41 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti

Aktor Keanu Reeves saat menjadi kameo dalam film The SpongeBob Movie: Sponge on the Run.

Aktor Keanu Reeves saat menjadi kameo dalam film The SpongeBob Movie: Sponge on the Run.

Foto: Paramount Pictures/Netflix.
Film SpongeBob sering menghadirkan selebritas terkenal sebagai kameo.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Keanu Reeves memiliki peran spesial di film animasi The SpongeBob Movie: Sponge on the Run. Meski hanya sebagai kameo, kehadirannya menjadi salah satu adegan yang ditunggu-tunggu oleh penggemar.

Sutradara sekaligus penulis skenario film, Tim Hill, menjelaskan alasan melibatkan Reeves. Saat menjalani sesi wawancara dengan TVLine, Hill mengatakan hanya nama Reeves yang terlintas ketika dia menulis naskah film.

Sejak hadir kembali di film John Wick, Reeves menjadi fenomena dan dianggap lebih dari figur kultural. Selain filmnya yang sangat sukses, dia juga menjadi subjek dari berbagai meme sehingga cocok dengan SpongeBob.

"Saya tidak pernah memikirkan orang lain untuk mengisi karakter ini. Sangat beruntung ketika kami mengajaknya, dia langsung berkata, 'Tentu, aku akan melakukannya'," kata Hill, seperti dikutip dari laman Screen Rant, Kamis (4/3).

Film-film SpongeBob SquarePants kerap menghadirkan kameo figur publik terkenal. Beberapa nama yang pernah tampil di film termasuk David Bowie, Johnny Depp, Antonio Banderas, Victoria Beckham, Snoop Dogg, dan Tiffany Haddish.

Pada 2020, The SpongeBob Movie: Sponge on the Run telah tayang terbatas di bioskop sejumlah negara selain Amerika Serikat. Sinema juga akan hadir di layanan streaming Paramount+ mulai 4 Maret 2021.

Dalam The SpongeBob Movie Sponge on the Run, Reeves menjadi semacam penuntun spiritual untuk SpongeBob SquarePants dan Patrick Star. Bukan berarti bintang film The Matrix itu tidak memiliki proyek serius lain.

Pada Agustus 2020, film komedi Bill & Ted Face the Music yang dia bintangi telah tayang. Aktor Kanada tersebut juga kembali memerankan karakter Neo dalam film The Matrix 4. Sementara, John Wick: Chapter 4 dijadwalkan rilis pada 2022.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA