Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Klopp Ingatkan Liverpool untuk Waspada Gaya Bermain Chelsea

Kamis 04 Mar 2021 12:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Juru taktik Liverpool Juergen Klopp.

Juru taktik Liverpool Juergen Klopp.

Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Tuchel menerapkan permainan berbasis penguasaan bola di skuad Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menegaskan timnya harus memberikan performa terbaik saat berjumpa dengan Chelsea pada lanjutan pekan ke-27 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Stadion Anfield, Jumat (5/3) dini hari WIB nanti.

"Saya pikir, pertama dan terpenting, cukup sulit untuk mendapatkan lebih banyak penguasaan bola daripada Chelsea," kata Klopp dikutip Tribal Football, Kamis (4/3).

Klopp berkaca dengan kondisi permainan Chelsea setelah berada di bawah komando juru taktik asal Jerman, Thomas Tuchel. Dalam konsepsinya, Tuchel menerapkan permainan sepak bola berbasis penguasaan bola untuk the Blues.

Untuk itu, Klopp memperingatkan pasukannya harus bekerja secara fleksibel dalam soal menyerang, pun bertahan. Pasalnya, Chelsea memiliki ritme permainan berbeda sepeninggal Frank Lampard.

"Anda harus banyak bekerja dan kemudian ada situasi di mana bukan Anda memiliki bola sepanjang waktu dan menghadapi blok yang dalam. Ini adalah permainan yang di mana Anda secara khusus harus lebih bersabar," sambung pelatih asal Jerman itu.

Dalam empat laga Liga Primer Inggris terakhirnya di Anfield, Liverpool selalu kalah. Pasukan Juergen Klopp berturut-turut dipecundangi Burnley 0-1, Brighton 0-1, Manchester City 1-4, dan Everton 0-2.

Namun, Liverpool mulai menemukan kembali kepercayaan diri. Itu berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah Sheffield United akhir pekan kemarin. Praktis kemenangan tersebut menjadi modal positif jelang bentrokan dengan kesebelasan asal London Barat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA