Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

...

Rodgers: Kasper Schmeichel Salah Satu Kiper Terbaik di Liga

Kamis 04 Mar 2021 11:36 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

Foto: EPA-EFE/Rui Vieira
Schmeichel tercatat melakukan total enam penyelamatan dalam laga vs Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, menilai, Kasper Schmeichel layak berada dalam jajaran kiper terbaik di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Penilaian ini tidak terlepas dari performa impresif penjaga gawang asal Denmark itu kala the Foxes ditahan imbang Burnley, 1-1, di lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (4/3) dini hari WIB.

Terlepas dari gol yang dicetak Matej Vydra usai memanfaatkan kesalahan operan Hamza Choudhury pada menit keempat, Schmeichel terbukti mampu tampil apik di sisa laga. Kiper berusia 34 tahun itu tercatat melakukan total enam penyelamatan dalam laga yang digelar di Stadion Turf Moor tersebut.

Dari enam penyelamatan tersebut, Schmeichel melakukan penyelamatan gemilang saat menepis sundulan James Tarkowski dan Chris Wood. Pun saat berhasil menghalau bola hasil sepakan keras Ashley Westwood dari tepi kotak penalti pada babak kedua.

Rodgers pun mengakui, Schmeichel tidak pernah mengecewakannya sejak pertama kali menangani Leicester City pada Februari 2019. Eks pelatih Liverpool itu pun memuji konsentrasi dan semangat yang ditunjukkan Schmeichel tiap kali dipercaya tampil di bawah mistar gawang the Foxes.

Dengan berbagai kualitas yang dimilikinya, anak dari kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, itu dinilai layak berada dalam deretan kiper papan atas di Liga Primer Inggris.

''Selalu ada momen dimana bola rasanya akan masuk ke dalam gawang dan kami bakal tertinggal, tapi dia bisa menggagalkannya. Konsentrasi dan semangatnya dalam menjadi tembok terakhir pertahanan kami begitu luar biasa. Dia selalu tampil luar biasa. Karena itu, dia layak dan telah menjadi salah satu kiper terbaik di kompetisi ini,'' ujar Rodgers seusai laga seperti dilansir BBC, Kamis (3/4).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA