Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Universitas BSI Peduli Beri Donasi Korban Banjir Pamanukan

Kamis 04 Mar 2021 09:20 WIB

Red: Irwan Kelana

Pimpinan Universitas BSI bersama pimpinan LLDikiti 3 dan perwakilan dari perguruan tinggi lain menyalurkan bantuan untuk  korban banjir Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Jumat (26/2).

Pimpinan Universitas BSI bersama pimpinan LLDikiti 3 dan perwakilan dari perguruan tinggi lain menyalurkan bantuan untuk korban banjir Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Jumat (26/2).

Foto: Dok UBSI
Penyaluran bantuan itu dilaksanakan bersama rombongan LLDikti 3

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Awal tahun 2021, cukup banyak bencana yang menimpa Indonesia,  terutama bencana banjir. Pada sekitar tanggal 20 Februrari 2021, banjir melanda wilayah Jakarta serta Jawa Barat, khususnya di daerah Karawang dan Subang. Banjir tersebut akibat  meluap dan jebolnya bendungan Citarum.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang diwakili oleh Wakil Rektor 2 Bidang Non Akademik, Suharyanto dan Bidang Kemahasiswaan kampus UBSI, Cep Adiwiharja bersama LLDikti  wilayah 3 Jakarta yang dihadiri oleh Prof Dr Agus Setyo Budi beserta jajarannya serta perwakilan dari perguruan tinggi (PT)  lain menyalurkan bantuan untuk  korban banjir Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Jumat (26/2).

“Universitas BSI bersama LLDikti wilayah 3 Jakarta beserta perguruan tinggi lainnya berkumpul di kantor LLDikti  Wilayah 3 Jakarta untuk menuju lokasi bencana, Pamanukan, Subang,” tutur Suharyanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, tim relawan berkoordinasi dengan BPBD kabupaten Subang agar lebih mudah dalam penyaluran bantuan menuju titik lokasi posko bencana di daerah Pamanukan.

“Ketika sampai di Pamanukan, kami melihat warga sedang membersihakn harta benda yang rusak dan kotor akibat banjir,” ujarnya.

Ia mengungkapkan rasa prihatin dan turut berbelasungkawa kepada warga yang terdampak bencana.

“Civitas akademika Universitas BSI wajib ikut serta membantu korban dampak bencana tersebut. Selain sebagai bentuk tanggung jawab sosial, juga sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, diawal tahun 2021 banyak sekali bencana yang menimpa negeri ini. “Sebagai perguruan tinggi yang melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, kampus BSI wajib berpartisipasi,” tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA