Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Fonseca Puas AS Roma Tunjukkan Sikap Positif

Kamis 04 Mar 2021 09:18 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.

Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.

Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Kans Roma untuk lolos ke zona Liga Champions alias posisi 4 besar klasemen terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Para pemain AS Roma mendapat pujian dari pelatih Paulo Fonseca. Sang pelatih menilai pasukannya telah menunjukkan sikap dan semangat yang hebat ketika mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 di Stadion Artemio Franchi, Kamis (4/3) dini hari WIB.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, kami menang sebagian besar karena kinerja babak kedua yang sangat baik," kata Fonseca kepada Sky Sport Italia, Kamis (4/3).

Tiga angka jelas sangat berarti bagi i Giallorossi. Pasalnya, Roma baru saja menelan kekalahan atas AC Milan akhir pekan kemarin.

Sementara hasil ini sekaligus masih membuka kans Roma untuk lolos ke zona Liga Champions alias posisi empat besar klasemen Serie A Italia.

"Sangat penting bagi kami untuk meraih kemenangan. Setelah kekalahan dari Milan, tim bereaksi dengan baik. Penting bagi kami untuk memahami apa yang perlu kami tingkatkan dan bagaimana kami harus bereaksi terhadap kegagalan," sambung Fonseca.

Di sisi lain, Fonseca memuji peran gelandang tengah Amadou Diawara. Pesepak bola berusa 23 tahun itu sudah lama absen karena cedera dan kehadirannya di skuad Serigala Ibu Kota sangat membantu pelatih untuk melakukan banyak opsi dalam permainan.

"Diawara kembali ke Liga Europa dan dia bermain sangat baik hari ini, bukan hanya karena golnya, tapi penampilannya secara keseluruhan. Saya senang memiliki opsi tambahan ini jika dia dalam kondisi yang baik," jelas Fonseca.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA