Kamis 04 Mar 2021 09:18 WIB

Fonseca Puas AS Roma Tunjukkan Sikap Positif

Kans Roma untuk lolos ke zona Liga Champions alias posisi 4 besar klasemen terbuka.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.
Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Para pemain AS Roma mendapat pujian dari pelatih Paulo Fonseca. Sang pelatih menilai pasukannya telah menunjukkan sikap dan semangat yang hebat ketika mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 di Stadion Artemio Franchi, Kamis (4/3) dini hari WIB.

"Itu adalah pertandingan yang sulit, kami menang sebagian besar karena kinerja babak kedua yang sangat baik," kata Fonseca kepada Sky Sport Italia, Kamis (4/3).

Tiga angka jelas sangat berarti bagi i Giallorossi. Pasalnya, Roma baru saja menelan kekalahan atas AC Milan akhir pekan kemarin.

Sementara hasil ini sekaligus masih membuka kans Roma untuk lolos ke zona Liga Champions alias posisi empat besar klasemen Serie A Italia.

"Sangat penting bagi kami untuk meraih kemenangan. Setelah kekalahan dari Milan, tim bereaksi dengan baik. Penting bagi kami untuk memahami apa yang perlu kami tingkatkan dan bagaimana kami harus bereaksi terhadap kegagalan," sambung Fonseca.

Di sisi lain, Fonseca memuji peran gelandang tengah Amadou Diawara. Pesepak bola berusa 23 tahun itu sudah lama absen karena cedera dan kehadirannya di skuad Serigala Ibu Kota sangat membantu pelatih untuk melakukan banyak opsi dalam permainan.

"Diawara kembali ke Liga Europa dan dia bermain sangat baik hari ini, bukan hanya karena golnya, tapi penampilannya secara keseluruhan. Saya senang memiliki opsi tambahan ini jika dia dalam kondisi yang baik," jelas Fonseca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement