Jumat 05 Mar 2021 05:40 WIB

KSrelief Lanjutkan Proyek Kemanusiaan di Yaman

KSrelief meluncurkan bantuan fase kedua proyek pakaian musim dingin

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
KSrelief
Foto: Arab News
KSrelief

IHRAM.CO.ID, AL-MAHRA -- Pusat Bantuan dan Pertolongan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) meluncurkan fase kedua proyek pakaian musim dingin di Provinsi Al-Mahrah, Yaman, Rabu (3/3). Bantuan yang dikirim ini termasuk pakaian musim dingin, yang sejauh ini telah bermanfaat bagi 700 orang.

Sekretaris Jenderal Dewan Lokal, Abdullah Neimer, memuji peran Arab Saudi yang diwakili oleh KSrelief atas upaya dan intervensinya di berbagai sektor.

Dilansir di Arab News, Kamis (4/3), di Yaman, KSrelief juga mendistribusikan lebih dari 76.184 ton bahan makanan bagi mereka yang membutuhkan. Bantuan ini dikirimkan ke daerah pedesaan Hadibu, ibu kota provinsi kepulauan Socotra.

Sementara di Yordania, Klinik KSrelief terus memberikan layanan medis di kamp Zaatari bagi pengungsi Suriah.  Lebih dari 400 pasien dengan berbagai kondisi mendapatkan layanan medis dan resep di berbagai klinik yang tersedia.

Dalam delapan bulan terakhir, Marib Prosthetic Limb Center bersama KSrelief telah memberikan 11.000 layanan medis dan perawatan kepada 5.000 orang di Yemen. Tahap kelima dari proyek tersebut telah berakhir, Sabtu (27/2) lalu.

Berbagai layanan diberikan melalui kerja sama ini, termasuk memproduksi dan memasang 314 anggota tubuh palsu, memperbaiki dan mereproduksi 100 anggota tubuh ortotik, dan menyediakan layanan fisioterapi untuk 2.832 orang.

Wakil Menteri Urusan Administrasi Gubernur Marib, Abdullah Al-Bakri, memuji tim pusat karena meringankan penderitaan pasien dengan kebutuhan khusus.

Dia juga memuji dukungan KSrelief untuk pusat prostetik, yang menurutnya memiliki peran penting dalam merehabilitasi orang. Hal ini membantu mereka untuk berintegrasi kembali dalam masyarakat dan kembali ke kehidupan normal. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement