Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Imbang Vs Udinese, Pioli: AC Milan Sedang Minim Kualitas

Kamis 04 Mar 2021 08:03 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
AC Milan gagal memangkas perolehan angka dengan pemuncak klasemen, Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan harus menerima hasil kurang memuaskan setelah bermain imbang 1-1 melawan Udinese pada lanjutan pekan ke-25 Serie A Liga Italia 2020/2021 di Stadion San Siro, Kamis (4/3). Pelatih Milan Stefano Pioli memandang timnya kurang menunjukkan kualitas permainan ketika menjamu lawannya.

"Kami ingin menang, sayang sekali. Kami tahu akan sulit melawan tim dengan semua orang di belakang bola," kata Pioli kepada DAZN dilansir Football Italia, Kamis (4/3).

Franck Kessie membantu Milan meraih satu poin dengan tembakan dari titik penalti, saat Udinese menyelesaikan pertandingan dengan 10 orang. Pioli pun mengakui i Rossoneri kesulitan memenangkan duel fisik dengan skuad besutan Luca Gotti.

"Saya melihat determinasi dan kurangnya kejelasan. Ada kekurangan kualitas dan ritme, bukan kemarahan dan determinasi," sambung eks pelatih SS Lazio dan Fiorentina.

Udinese tampil pragmatis dalam pertandingan Kamis dini hari WIB tadi. Luca Gotti menerapkan permainan bertahan dengan menginstruksikan para pemain untuk turun lebih dalam ke area pertahanan.

Hasilnya efektif, lini depan Milan mati kutu. Rafael Leao yang menjadi ujung tombak Diavolo Rosso tak banyak berkreasi. Ia pun diklaim tampil mengecewakan.

"Leao memiliki karakteristik yang lebih cocok untuk ruang menyerang. Hari ini kami tidak memiliki karakteristik yang tepat untuk menghadapi jenis pertandingan ini, kami kekurangan dua penyerang asli dalam skuad. Leao dan Rebic memiliki karakteristik lain," kata Pioli.

Lantaran hasil ini, Milan gagal memangkas perolehan angka dengan pemuncak klasemen Inter Milan. Rossoneri sementara berada di posisi kedua mengantongi 53 poin terpaut tiga poin dari Inter.

Selanjutnya, Milan akan berhadapan dengan Hellas Verona pada giornata ke-26, dan berlanjut ke pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa versus Manchester United.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA