Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Sejumlah Fakta Unik Kemenangan Sheffield Atas Aston Villa

Kamis 04 Mar 2021 07:49 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Sheffield United, Chris Wilder.

Pelatih Sheffield United, Chris Wilder.

Foto: AP/Alex Livesey/Pool Getty
Sheffield United mengakhiri rentetan kekalahan pada empat laga sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Sheffield United akhirnya bisa merasakan lagi manisnya kemenangan di pentas Liga Primer Inggris musim ini lewat kemenangan 1-0 atas Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (4/3) dini hari WIB. Gol semata wayang David McGoldrick di laga itu sekaligus mengakhiri rentetan kekalahan the Blades di empat laga sebelumnya.

Kemenangan ini terasa begitu spesial lantaran Sheffield tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-57. Phil Jagielka diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Anwar El Ghazi pada menit ke-57.

Tadinya, wasit Robert Jones hanya memberikan kartu kuning kepada mantan bek tengah Everton tersebut. Namun, sanksi ini berubah menjadi kartu merah usai Jones melakukan review via monitor di pinggir lapangan.

Dalam usia 38 tahun dan 198 hari, Jagielka menjadi pemain tertua kedua yang menerima kartu merah di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Kendati begitu, kemenangan 1-0 atas Villa ini tidak berdampak pada posisi the Blades di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Tim besutan Chris Wilder itu masih terpuruk di dasar klasemen setelah hanya mampu mengemas 14 poin, buah dari empat kemenangan, dua hasil imbang, dan 21 kekalahan dari 27 partai.

Berikut Fakta menarik usai laga yang digelar di Stadion Bramall Lane, markas Sheffield United itu, seperti dilansir BBC, Kamis.

2  --  Setelah Stuart Pearce, yang dikartu merah wasit saat berusia 38 tahun dan 341 hari pada 2001 silam, Phil Jagielka menjadi pemain tertua yang mendapatkan kartu merah di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, tepatnya saat berusia 38 tahun 198 hari.

1  --  Pelatih Aston Villa, Dean Smith, hanya bisa mengemas satu kemenangan dalam tujuh kesempatan terakhir beradu taktik dengan pelatih Sheffield United, Chris Wilder.

1  --  Untuk pertama kalinya di pentas Liga Primer Inggris, Sheffield United berhasil meraih poin penuh kendati tampil dengan 10 pemain. Namun, kartu merah Jagielka itu terpaksa diterima Sheffield United saat telah unggul satu gol atas Villa

6  --  David McGoldrick telah mencetak gol dua kali lebih banyak dari rekan-rekan setimnya di Sheffield United di pentas Liga Primer Inggris musim ini. McGoldrick tercatat telah mengemas enam gol di pentas Liga Primer Inggris. Di urutan kedua dalam daftar top skorer sementara Sheffield pada musim ini ada Billy Sharp yang mengemas tiga gol.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA