Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Fakta Menarik Usai Manchester United Diimbangi Palace

Kamis 04 Mar 2021 07:22 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Crystal Palace Vicente Guaita menyelamatkan tim dari serangan Manchester United (MU). Palace menahan imbang MU 0-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (4/3) dini hari WIB.

Kiper Crystal Palace Vicente Guaita menyelamatkan tim dari serangan Manchester United (MU). Palace menahan imbang MU 0-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (4/3) dini hari WIB.

Foto: Adrian Dennis/Pool via AP
Ini hasil imbang keempat dalam lima laga terakhir Manchester United di Liga Primer.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) kembali memetik hasil imbang tanpa gol di pentas Liga Primer Inggris. Setelah memetik satu poin dalam lawatan ke markas Chelsea, akhir pekan lalu, MU ditahan imbang Cyrstal Palace, 0-0, pada lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (4/2) dini hari WIB.

Hasil ini membuat United kian tertinggal dari Manchester City dalam perebutan posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris. Telah tampil di 27 laga, United berada di peringkat kedua dengan raihan 51 poin, terpaut 14 poin dari City, yang berada di puncak klasemen sementara.

Tidak hanya itu, hasil imbang dalam lawatan ke kandang Palace itu menjadi hasil imbang keempat dalam lima laga terakhir United di pentas Liga Primer. Sementara di semua ajang, United memetik hasil imbang secara beruntun di tiga laga terakhir.

Kendati begitu, terlepas dari kekecewaan meraih poin penuh di Stadion Selhurst Park tersebut, United menorehkan rekor cukup impresif. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu menjadi tim kelima di sepanjang sejarah kompetisi tertinggi sepak bola Inggis, yang mampu menorehkan rekor tidak pernah kalah dalam 14 laga awal musim kompetisi.
Berikut fakta menarik yang tercipta di laga tersebut seperti dilansir BBC, Kamis.

6      -- Ini menjadi hasil imbang tanpa gol keenam yang ditorehkan Manchester United di pentas Liga Primer Inggris. Angka ini sudah menyamai catatan laga tanpa gol tertinggi yang ditorehkan United di sepanjang sejarah partisipasi di Liga Primer Inggris, yaitu pada musim 2004/2004 dan musim 20016/2017.

1     -- Untuk pertama kalinya sejak Desember 2017, Crystal Palace mencatatkan raihan hasil imbang tanpa gol dalam dua laga beruntun.

2015  -- United memetik hasil imbang secara beruntun di tiga laga terakhir di semua ajang untuk pertama kalinya sejak Oktober 2015. Saat itu, United masih ditangani Louis Van Gaal. Uniknya, di laga ketiga United tersebut, United juga ditahan imbang Crystal Palace dengan skor yang sama seperti pada laga ini, 0-0.

5     -- Setelah Leeds United pada musim 1973/1974, Liverpool (1987/1988), dan Arsenal (2001/2002 dan 2003/2004), United menjadi tim kelima di sepanjang sejarah kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris yang mencatatkan rekor tidak terkalahkan dalam 14 laga tandang awal musim kompetisi.

21    -- Ini menjadi laga tandang ke-21 Bruno Fernandes di pentas Liga Primer Inggris sejak resmi mengenakan seragam United, dan hingga saat ini, gelandang asal Portugal itu belum menelan kekalahan satu pun. Hanya penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, dan mantan kiper Arsenal, Jens Lehman, yang memiliki catatan yang lebih tinggi dibanding Fernandes.

8    -- Crystal Palace mencatatkan tembakan lebih banyak di laga ini (8 tembakan) dibanding saat tampil di dua laga sebelumnya, yang hanya total mencapai enam tembakan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA