Rabu 03 Mar 2021 23:36 WIB

Kahf Gelar Acara Bersepeda Virtual Ride Your Lokal

Kahf menggandeng UKM dalam program virtual Ride Your Lokal

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bersepeda (ilustrasi). Jenama perawatan kulit pria Kahf yang berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation (PT PTI) menggagas acara bersepeda virtual. Penyuka olahraga bersepeda bisa mengikuti kegiatan yang bertajuk
Foto: Piqsels
Bersepeda (ilustrasi). Jenama perawatan kulit pria Kahf yang berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation (PT PTI) menggagas acara bersepeda virtual. Penyuka olahraga bersepeda bisa mengikuti kegiatan yang bertajuk "Ride Your Lokal".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenama perawatan kulit pria Kahf yang berada di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation (PT PTI) menggagas acara bersepeda virtual. Penyuka olahraga bersepeda bisa mengikuti kegiatan yang bertajuk "Ride Your Lokal".

Brand Representative Kahf, Billy Dharmawan G, menganggap kegiatan bersepeda saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Melalui Ride Your Lokal, Kahf ingin mendukung gaya hidup yang menyehatkan sekaligus membantu para pelaku UMKM.

Dengan mendaftar dalam acara "Ride Your Lokal", setiap peserta secara otomatis membantu pelaku UMKM di industri makanan dan minuman. Masing-masing peserta akan mendapat voucher makanan yang dapat ditukarkan di mitra restoran "Ride Your Lokal". 

"Kami ingin memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitar dan mengajak teman-teman untuk bisa meningkatkan penjualan UMKM serta menerapkan gaya hidup sehat secara bersamaan," ujar Billy lewat pernyataan resminya.

Pendaftaran "Ride Your Lokal" dibuka mulai 12 Februari hingga 31 Maret 2021 melalui situs resmi www.rideyourlokal.com. Peserta dapat memilih kategori bersepeda sejauh 15 kilometer atau 30 kilometer sesuai kemampuan masing-masing. 

Dengan membayar tiket seharga Rp 165 ribu, peserta yang sudah menyelesaikan jarak bersepeda akan mendapat suvenir spesial. Peserta juga mendapat voucher makan sebesar Rp 55 ribu dapat ditukarkan di mitra restoran "Ride Your Lokal Powered by Kahf".

Mitra restoran berlokasi di Jakarta, Tangerang, dan Yogyakarta. Daftar mitra di Jakarta yakni Fotkop, Beurre Benne, Dua Coffee, Po Noodle Bar, Kopi Kalyan, Kedai Inn, 7Speed Coffee, Mineral Cafe, Brookland, Suasana Kopi, dan Kopi SANA.

Untuk di Tangerang, para mitranya antara lain Manatea Ice Cream, Klok Indonesia, dan Kuloka. Sementara, Satu Lokasi, Bebaqaran Jogja, dan Pizza Times terletak di Yogyakarta. Owner Dua Coffee, Omar K Prawiranegara, mengapresiasi inisiatif dari Kahf.

"Menurut saya ini salah satu hal yang sangat membantu pelaku bisnis meningkatkan penjualan di masa pandemi. Ada kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan tentunya hidup sehat bersama yang dijalankan masyarakat," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement