Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Tak Ada Izin, Laga Uji Coba Timnas U-22 Batal Digelar

Rabu 03 Mar 2021 22:49 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Virus corona (ilustrasi).

Virus corona (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Panitia disebut belum mengurus perizinan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) U-22 melawa Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan pada Rabu (3/3) malam batal digelar. Pertandingan yang seharusnya digelar pada pukul 19.30 WIB itu diketahui belum mengantongi izin. 

“Iya ada sparing antara PSSI sama Persikabo, tapi izinnya belum ada, sparing sih sebenarnya, sparing Timnas U-23 (U-22)," kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan saat dihubungi, Rabu.

"Nah, kita arahkan agar urus izinnya dulu. Dari pengurusan izin sampai jam ini belum ada, enggak kita izinkan,” kata dia. 

Singgih menyebut, kepolisian sudah mengetahui rencana kegiatan tersebut sejak pagi tadi. Namun, saat pihaknya bertanya mengenai perizinan kepada panitia penyelenggara, rupanya belum ada. 

"Kami pun baru tahu tadi pagi, makanya kami tanya kepada panitianya, izinnya sudah belum, katanya lagi diurus, kami menunggu sampai sore belum ada. Kita masuk ke sini, kita apel sampai sekarang belum ada, makanya kita hentikan, kita larang. Enggak jadi main, karena enggak ada izinnya," ungkapnya.

Dia menuturkan, lantaran tidak mengantongi izin, pertandingan itu pun batal dilakukan. Bahkan, jelas Singgih, kedua tim belum sempat memasuki lapangan. 

"Belum (masuk ke lapangan), kami sudah tanya izinnya belum ada. Sampai jamnya mau main belum ada, ya sudah enggak jadi main, belum masuk malah," tutur dia.

Meski pertandingan sepak bola sudah diizinkan tanpa penonton, Singgih menegaskan, pihak panitia penyelenggara wajib mengajukan izin terlebih dahulu ke kepolisian. Ini berkaitan dengan kewaspadaan terkait penyebaran virus corona. "Kegiatannya kan memang enggak ada penonton. Tapi harus ada izin terkait pertandingan olahraga," jelas dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA