Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

BNPB: Indonesia Buktikan Pengendalian Covid Secara Paralel

Rabu 03 Mar 2021 21:45 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Foto: BNPB
Kepala BNPB mengatakan satu tahun Covid kesempatan untuk lakukan evaluasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengatakan, setahun bencana Covid-19 menjadi pembuktian pengendalian Covid-19 di Indonesia bisa dilaksanakan paralel dengan upaya menjaga kegiatan sosial ekonomi.

"Indonesia membuktikan, pengendalian Covid-19 bisa dilaksanakan paralel dengan upaya menjaga kegiatan sosial ekonomi tetap berjalan. Masyarakat sedapat mungkin tidak terpapar Covid-19, tetapi juga tidak terkapar, PHK atau kehilangan pekerjaan," ujar dalam acara pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2021 bertema "Tangguh Hadapi Bencana" di Istana Negara Jakarta, Rabu (3/3).

Doni menyebut, satu tahun bencana Covid-19 kesempatan untuk melakukan evaluasi. "Mempertahankan yang sudah baik dan menyempurnakan yang masih kurang," ujarnya.

Baca Juga

Doni menegaskan, bencana Covid-19 tidak dapat dihadapi sendiri, melainkan seluruh entitas bangsa Indonesia untuk berjibaku menghadapi pandemi. Hal itu diperlukan agar masyarakat yang sehat tetap sehat, sedangkan yang sakit diobati hingga sembuh demi mengurangi risiko kematian.

Doni mengajak seluruh kalangan yang terlibat dalam upaya penanganan bencana di Indonesia optimistis pada semua kebijakan Presiden RI Joko Widodo selaku kepala negara dan kepala pemerintah untuk membawa bangsa Indonesia keluar dari masalah kesehatan dan ekonomi. BNPB menggelar Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2021 bertema "Tangguh Hadapi Bencana" pada 3-9 Maret 2021. Kegiatan tersebut dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA