Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Dorong Wisata Australia,Qantas Luncurkan Penerbangan Misteri

Rabu 03 Mar 2021 21:36 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih

Sebuah pesawat Qantas yang membawa warga Australia mendarat di Bandara Darwin di Darwin, Australia. ilustrasi

Sebuah pesawat Qantas yang membawa warga Australia mendarat di Bandara Darwin di Darwin, Australia. ilustrasi

Foto: EPA-EFE/CHARLIE BLISS
Penerbangan misteri sempat populer tahun 1990-1n.

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Maskapai Australia Qantas meluncurkan 'penerbangan misteri'. Peluncuran ini dilakukan dalam upaya meningkatkan pariwisata domestik di seluruh Australia dan memicu nostalgia. Penerbangan misteri adalah perjalanan sehari, di mana penumpang tidak tahu tujuan saat naik, sempat populer di tahun 1990-an.

Maskapai-maskapai penerbangan di seluruh wilayah itu datang dengan strategi berbeda untuk mengatasi kemerosotan perjalanan yang disebabkan pandemi. "Perusahaan penerbangan menghadapi penurunan jumlah penumpang yang parah di tengah peluncuran vaksinasi yang tidak merata di seluruh dunia yang hanya akan menunda pembukaan kembali perbatasan secara penuh," kata Asosiasi Maskapai Asia Pasifik (AAPA), dilansir di BBC, Rabu (3/3).

Angka AAPA yang dirilis pekan ini menunjukkan, jumlah penumpang untuk Januari hanya empat persen dibandingkan bulan yang sama tahun lalu, ketika 33,5 juta penumpang terbang melintasi wilayah tersebut.

Qantas adalah salah satu maskapai penerbangan pertama yang menawarkan penerbangan ke mana-mana. Penerbangan misterius adalah taktik terbaru maskapai Australia ini untuk menggaet lebih banyak penumpang agar terbang.

Penerbangan akan menggunakan salah satu dari tiga pesawat Boeing 737 Qantas dari Brisbane, Melbourne atau Sydney dengan tarif ekonomi mulai dari 737 dolar Australia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA