Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Pentingnya Parenting Online Saat Anak PJJ

Rabu 03 Mar 2021 21:08 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Pembelajaran jarak jauh (PJJ). (ilustrasi).

Pembelajaran jarak jauh (PJJ). (ilustrasi).

Foto: Antara/Feny Selly
Setiap orang tua memiliki kendala saat mendampingi anak PJJ.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta Dinas Pendidikan untuk lebih sering menggelar parenting online. Hal ini dimaksudkan untuk membantu guru dan orang tua dalam memudahkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada masa pandemi.

"Agar orang tua juga bisa mengawal proses pembelajaran bagi anak-anaknya, sebab tanggung jawab pendidikan bukan hanya menjadi milik guru namun juga orang tua," kata Wali Kota Arief saat membuka kegiatan parenting online bertajuk 'Mendampingi Anak dengan Bijak pada Pembelajaran Berbasis Digital', Rabu (3/3).

Dia mengatakan kegiatan parenting online pada masa pandemi sangat penting bagi semua pihak seperti pengawas, penilik, kepala sekolah, serta orang tua siswa. "Setiap orang tua pasti memiliki kendala yang sama terlebih dalam kegiatan PJJ di tengah pandemi," kata dia.

Arief juga mengapresiasi upaya Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang menghadirkan berbagai inovasi dalam metode PJJ selama masa pandemi. Salah satunya, melalui pemanfaatan video pembelajaran.

"Akan terus dievaluasi dan disempurnakan agar ilmunya bisa terus didapatkan oleh anak-anak," ujar Arief.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan orang tua dalam penggunaan teknologi pembelajaran yang berbasis digital. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 3-4 Maret 2021 dan terbagi dalam tiga zona.

"Zona timur, tengah, dan barat dengan topik yang berbeda. Harapannya memberikan kemudahan dalam pembelajaran pada masa pandemi," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA