Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Vaksin Covid-19 di Kota Sukabumi Sasar ASN Hingga Jurnalis

Rabu 03 Mar 2021 21:17 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gita Amanda

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memprioritaskan jurnalis untuk mendapatkan vaksin Covid-19

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memprioritaskan jurnalis untuk mendapatkan vaksin Covid-19

Foto: Dokpim Pemkot Sukabumi
Para ASN sebagai pelayan publik dan jurnalis menjadi bagian yang sangat rawan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Upaya vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi mulai menyasar kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Sukabumi, anggota DPRD Kota Sukabumi, dan jurnalis. Mereka menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua di Lapangan Apel Setda Balai Kota Sukabumi, Rabu (3/3).

Pelaksanaan vaksinasi ini langsung ditinjau Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. ''Pemberian vaksin gelombang kedua sesuai surat Kemenkes diperuntukkan kepada perwakilan ASN dan kesempatan khusus untuk awak media atau jurnalis,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan.

Para ASN sebagai pelayan publik dan jurnalis menjadi bagian yang sangat rawan di masa pandemi karena berhadapan dengan masyarakat. Sehingga para pelayan publik khususnya ASN dan awak media menjadi sasaran prioritas di tahap kedua.

Fahmi berharap, setelah divaksin warga jangan mengabaikan dengan protokol kesehatan. Melainkan warga harus tetap melakukan protokol kesehatan dan jangan lengah dengan menerapkan 5M.

Di mana gerakan dimaksud adalah Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Rencananya, setelah pelayan publik dan jurnalis, perwakilan pedagang pasar akan divaksin dalam gelombang dua pada Sabtu (6/3).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA