Rabu 03 Mar 2021 20:53 WIB

Pelaku Pariwisata Batam Jalani Vaksinasi Covid-19

Pemkot Batam ingin meyakinkan bahwa mereka siap menyambut wisatawan.

Kawasan destinasi wisata di daerah Batam dan Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.
Foto: Dok Kementerian Pariwisata
Kawasan destinasi wisata di daerah Batam dan Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Sejumlah pelaku pariwisata di Kota Batam, Kepulauan Riau, mulai menerima vaksinasi Covid-19. Hal ini menjadi bagian dari upaya meningkatkan kepercayaan pelancong untuk berkunjung ke kota kepulauan itu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, mengatakan vaksinasi itu menunjukkan keseriusan pemerintah dan pelaku pariwisata mendukung program Kemenparekraf dalam menggairahkan kembali wisata dan ekonomi kreatif. "Pemberian vaksin ini juga diharapkan bisa memberikan kepercayaan kepada wisatawan, baik domestik maupun mancanegara bahwa pelaku pariwisata kami sebagai garda terdepan siap menyambut wisatawan," kata Ardi Rabu (3/3).

Dia optimistis, pariwisata Batam segera pulih kembali. Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Batam, Eddy Sutrisno, mengatakan sebanyak 20 ketua asosiasi dan perhimpunan pariwisata mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada gelombang pertama.

"Vaksinasi ini merupakan cara mendapatkan kembali kepercayaan wisatawan domestik dan mancanegara," kata dia.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kota Batam, Muhammad Mansyur, mengatakan vaksinasi Covid-19 bagi pelaku pariwisata merupakan program yang bagus untuk membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Batam. Dia percaya, vaksin sangat dibutuhkan bagi pelaku pariwisata.

"Program bagi asosiasi dan perhimpunan pariwisata yang diusulkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam ini sebagai apresiasi Pemerintah Kota Batam terhadap pelaku pariwisata," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement