Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Rodgers Puji Pemain tak Tergantikan di Skuadnya

Rabu 03 Mar 2021 20:55 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Youri Tielemans dari Leicester merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Arsenal di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Minggu, 28 Februari 2021.

Youri Tielemans dari Leicester merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Arsenal di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Minggu, 28 Februari 2021.

Foto: Tim Keeton / Pool via AP
Tielemans menjadi starter dalam 15 laga terakhir Leicester City di semua kompetisi.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Manajer Leicester City Brendan Rodgers menyesal karena hampir tidak memberi Youri Tielemans waktu istirahat musim ini. Pertemuan menghadapi Burnley pada Kamis (4/3) dini hari nanti akan menjadi penampilan ke-37 Tielemans.

Leicester harus kehilangan Dennis Praet karena cedera. Di saat yang sama Leicester tidak mendatangkan pemain dari lini tengah pada masa bursa transfer musim dingin Januari lalu. 

"Youri Tielemans adalah satu-satunya pemain lini tengah yang menyerang milik kami yang tersedia dan sebanyak yang saya inginkan, hampir tidak mungkin untuk mengistirahatkannya karena kami tidak memiliki kedalaman dalam skuad kami," kata Rodgers dilansir dari laman Leicester Mercury, Rabu (3/3).

Tielemans menjadi starter dalam 15 laga terakhir Leicester City di semua kompetisi. Rodgers pun mengapresiasi kualitas yamg dimiliki oleh pemain asal Belgia ini.

"Kami tidak memiliki pemain lain dalam skuad kami yang merupakan pemain lini tengah yang berbasis menyerang, seseorang yang bisa melayani bola dengan kualitas," kata Tielemans.

Rodgers mengakui lebih memilih untuk menurunkan Tielemans karena pemain lain di skuad bersifar defensif. Apalagi Leicester telah kehilangan James Maddison dan Dennis Praet. 

"Dia pemain yang luar biasa. Perasaan saya satu-satunya dengan Youri adalah saya ingin sekali membawanya keluar," kata Rodgers.

Rodgers menyebut, tim lain bisa mengistirahatkan dan menyimpan pemain di bangku cadangan karena memiliki stok pemain lebih. Dia pun menyesal tidak.bisa melakukan hal yang sama pada Tielemans.

"Sayangnya dengan Youri kami tidak dapat melakukan itu. Dia pemain dengan kualitas hebat dan dia punya mentalitas yang hebat. Dia pergi ke setiap pertandingan dan memberikan segalanya. Sangat disayangkan bahwa saya tidak dapat memulihkannya sebanyak yang saya inginkan," kata Rodgers.

"Tapi juga saya pikir itu adalah bukti seberapa baik dia menjaga dirinya sendiri. Dia profesional yang hebat dan sangat bisa diandalkan. Ini adalah bukti betapa termotivasi dia untuk setiap pertandingan yang dia mainkan," puji Rodgers.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA