Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Pelatih Persib Terima Saran Pemain Soal Rekrutan Anyar

Rabu 03 Mar 2021 20:44 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Latihan perdana Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (1/3).

Latihan perdana Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (1/3).

Foto: Persib
Sejauh ini Robert masih mempertimbangkan pemain Diklat Persib.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung belum mengumumkan pemain barunya untuk musim 2021. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui seringkali menerima saran dari pemainnya soal kontrak pemain.

"Pemain memberi tahu tim pelatih bahwa ada pemain yang tidak memperpanjang kontrak dengan timnya dan tertarik untuk bergabung dengan kami," kata Robert dalam wawancara daring, Rabu (3/3).

Robert menyebut seringkali mencari tahu pemain yang disebut oleh timnya. Namun Robert sangat mempertimbangkan untuk mempromosikan pemain dari akademi.

"Musim lalu kami memasukkan enam pemain dari Diklat Persib dan mengevaluasinya, jika ada pemain luar Bandung lebih baik dari timi muda yang kami miliki atau malah tim muda kami yang lebih bagus," kata Robert.

Robert menyebut ada pertimbangan tersendiri jika merekrut pemain atau mempromosikan pemain muda. Dia mengakui lebih mengutamakan pemain luar jika itu lebih menjanjikan. Itu karena seringkali pemain promosi tidak berpengalaman.

"Sedangkan kami perlu hasil untuk tim senior sehingga membawa pemain senior yang paham dengan kebutuhan tim dan bisa bermain di bawah tekanan sepak bola Indonesia, jadi harus seimbang," kata Robert.

Robert menyebut berbagai rumor yang  terjadi di Persib tidak mengganggu pemainnya. Menurutnya, pemainnya sudah cukup profesional bahwa di sepak bola selalu ada rumor transfer pemain.

Namun hal itu bisa saja mengganggu pemain mudanya. Tak jarang pemain mudanya lepas kontrol dan menunjukkan rasa frustrasinya di internet.

"Pemain kami juga secara rutin berbicara mengenai hal ini karena latihan dan itu hal yang dimaklumi, yang terpenting kami di tim lebih tahu kenyataannya seperti apa," kata Robert. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA