Rabu 03 Mar 2021 20:54 WIB

Pasar Agung Depok akan Dijadikan Pusat Perdagangan Ikan Hias

Sebanyak 200 pedagang ikan hias dari seluruh Kota Depok akan berjualan di Pasar Agung

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
Ikan cupang hias, (ilustrasi). Pasar Agung Depok rencananya akan menjadi pusat penjualan ikan hias di seluruh Depok.
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Ikan cupang hias, (ilustrasi). Pasar Agung Depok rencananya akan menjadi pusat penjualan ikan hias di seluruh Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok berencana membuka Pusat Perdagangan Ikan Hias. Saat ini telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Disperdagin Kota Depok dengan Kelompok Kerja (Pokja) Ikan Hias di Pasar Agung.

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, pusat perdagangan ikan hias akan dibuka dalam bulan ini. "Pasar Agung ditunjuk menjadi lokasi pilot project tersebut. Kami akan optimalkan di Pasar Agung baru nanti merambah ke pasar lainnya, seperti Pasar Musi," ujar Zamrowi di Balai Kota Depok, Rabu (3/3).

Baca Juga

Menurut Zamrowi, penjualan ikan hias di Kota Depok tidak menurun selama masa pandemi Covid-19. Bahkan, usaha ikan hias tetap berdiri kokoh dan menjadi kekuatan ekonomi Kota Depok. "Mudah-mudahan Depok bisa menjadi pusat perdagangan ikan hias yang besar dan bersaing dengan kota lainnya," harapnya.

Koordinator Pokja Pusat Perdagangan Ikan Hias di Pasar Agung, Dody Achmad Yusuf menjelaskan, sebanyak 200 pedagang ikan hias dari seluruh wilayah di Kota Depok akan berjualan di Pasar Agung.

"Kini sedang dilakukan proses rekruitmen pedagang. Bentuk jualannya bisa satuan dan grosir. Jenis ikan-ikan yang kami jual juga adalah yang terbaik," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement