Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

 Polisi Masih Dalami Dugaan Video Penembakan Gus Idris

Kamis 04 Mar 2021 00:35 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Agus Yulianto

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono.

Foto: Antara
Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan video yang diduga memuat berita bohong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi masih mendalami beredarnya dugaan video hoaks penembakan terhadap Pengasuh Pondok Pesantren Thariqul Jannah, Malang, Idris Al Marbawy alias Gus Idris. Video yang menampilkan Gus Idris yang tertembak oleh orang yang tidak diketahui itu sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

"Masih didalami oleh Siber, itu menjadi suatu hal yang kita cermati. Ternyata itu bukan video yang benar," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/2).

Namun, kata Rusdi, menutup kemungkinan pihak kepolisian akan melakukan panggilan pemeriksaan terhadap Gus Idris. Untuk saat ini, pihak berwenang masih melakukan penyelidikan terhadap video yang diduga memuat berita bohong. "Sementera nanti kami cek di siber Bareskrim," kata Rusdi.

Sebelumnya beredar video yang menampilkan saat Gus Idris dan beberapa muridnya berjalan ke arah mobil. Kemudian datang mobil lainnya melintas dan lantas terdengar suara letusan diduga tembakan. Tiba-tiba Gus Idris terjatuh dan terlihat ada bercak darah di dada sebelah kanan. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA