Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Diejek Saat Wawancara Kerja, Pria Ini Nekat Operasi Plastik

Rabu 03 Mar 2021 18:34 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Do Quyen sebelum dan setelah menjalani operasi plastik.

Do Quyen sebelum dan setelah menjalani operasi plastik.

Foto: @quyen_do8/Tiktok.
Quyen menghabiskan biaya sekitar Rp 250 juta untuk sembilan prosedur utama operasi.

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Tidak ingin lagi diejek dan dihina karena penampilannya, seorang pria dari Vietnam memutuskan menjalani operasi plastik. Pengalaman operasi plastik pemuda berusia 26 tahun itu menjadi viral setelah dia membagikan video perubahan yang dramatis di aplikasi Tiktok.

Situs berita Oddity Central melaporkan, pemuda bernama Do Quyen itu nekat mengubah penampilannya secara drastis, setelah pewawancara kerja menertawakan dan menyebutnya tidak menarik. Pengalaman pahit itu mendorongnya melakukan operasi plastik.

Quyen merasa, penampilan fisiknya merugikan prospek pekerjaannya ke depan sehingga dia merasa perlu mengubah penampilan demi mendapat pekerjaan.

Dia mengatakan, orang tuanya sempat menentang keinginannya untuk operasi. Namun, dia bersikeras sehingga harus menguras uang dari tabungannya sebanyak 400 juta Dong atau sekitar Rp 250 juta.

Quyen menjalani sembilan prosedur utama termasuk operasi hidung, implan dagu, veneer porselen, pembentukan kembali bibir, operasi kelopak mata ganda, dan implan bibir.

"Pertama kali aku pulang setelah operasi plastik, orang tua tidak mengenaliku. Aku sudah berharap banyak, tapi aku masih tidak bisa menahan air mataku," kata Quyen seperti dilansir di Malay Mail, Rabu (3/3).

Unggahan Quyen di Tiktok tak ayal memancing komentar warganet. Sebagian warganet mengkritiknya karena perubahan Quyen dinilai terlalu signifikan.

Meski begitu, Quyen sepertinya enggan ambil pusing ihwal komentar negatif dari warganet. Dia malah mengajak pengikutnya di media sosial untuk melakukan apa pun yang membuat mereka bahagia.

"Tetaplah kuat dan temukan keindahanmu yang bisa membuat kalian percaya diri," kata Quyen yang memiliki 90 ribu pengikut di Tiktok.

"Standar kecantikan bagiku adalah ketika kita merasa puas dan percaya diri saat bercermin," tambah dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA