Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Jawara Depok Bantu Usaha Member UMKM

Rabu 03 Mar 2021 18:30 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua Jawara Depok, Ubaidillah Saleh

Ketua Jawara Depok, Ubaidillah Saleh

Foto: Jawara
Program ini diharap bergulir sehingga banyak pelaku UMKM yang merasakan manfaatnya.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jaringan Wirausaha (Jawara) Depok menggelar secara virtual bertema 'Jawara Dimodalin', Selasa (2/3). Acara tersebut bermaksud memberikan bantuan usaha kepada anggota (member) UMKM Jawara Sawangan Depok.

Acara yang digelar secara virtual dan dihadiri ratusan anggota itu dihadiri Wali Kota Depok Mohammad Idris, anggota DPRD Kota Depok dari Dapil Sawangan, Cipayung, dan Bojongsari Khairullah, Camat Sawangan Ferry Birowo, Ketua Jawara Depok Ubaidillah Saleh, Lurah se-kecamatan Sawangan, dan juga Ketua Jawara Sawangan Ahmad Dhani. Pelaku UMKM Sawangan yang beruntung mendapatkan bantuan Jawara Dimodalin terdiri atas dua orang berasal dari Kelurahan Pengasinan dan Sawangan Baru yang diumumkan Camat Sawangan Feri Birowo.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Jawara Depok yang turut membantu Pemkot Depok dalam hal meningkatkan roda perekonomian warga Depok. Apa yang dilakukan Jawara ini bagus dan bisa memberikan dampak bagi masyarakat, terutama pelaku UMKM di Kota Depok," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (3/3).

Baca Juga

Camat Sawangan, Fery Birowo, juga mengucapkan terima kasih ke Jawara Depok dengan program-program yang bisa membantu UMKM. "Tentu, sangat membantu UMKM di Sawangan," katanya.

Ubaidillah Saleh selaku inisiator program Jawara Dimodalin mengatakan, program ini sebagai upaya Jawara Depok memberikan peran positif di masyarakat, terutama pada masa pandemi Covid 19. "Saya berharap, ke depan, program ini akan terus bergulir sehingga akan banyak para pelaku UMKM yang merasakan manfaatnya. "Kita akan terus bekerja dan bergerak membantu UMKM," ujar Ubai menerangkan.

Menurut Ubai, acara Jawara Dimodalin merupakan acara yang bergulir pada 11 kecamatan di Kota Depok dengan total 50 orang pemenang. "Dalam acara tersebut, juga disediakan doorprize bagi para peserta, seperti free desain logo bagi 15 peserta yang beruntung. Selain itu, diberikan juga doorprize produk unggulan UMKM Sawangan," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA