Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Dinkes Bangka Barat Layani Vaksinasi Covid-19 di 4 Lokasi

Rabu 03 Mar 2021 18:06 WIB

Red: Gita Amanda

Petugas kesehatan memasukan vaksin COVID-19 ke jarum, (ilustrasi). Pemprov Babel menyiapkan vaknisasi kedua di empat lokasi berbeda.

Petugas kesehatan memasukan vaksin COVID-19 ke jarum, (ilustrasi). Pemprov Babel menyiapkan vaknisasi kedua di empat lokasi berbeda.

Foto: NOVA WAHYUDI/ANTARA
Vaksinator dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mempercepat proses penyuntikan

REPUBLIKA.CO.ID, MENTOK -- Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan program vaksinasi Covid-19 pada gelombang dua di empat lokasi berbeda.

"Hari ini petugas kami tugaskan di empat lokasi, yaitu di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Polres, Kejaksaan Negeri, dan di RS Bakti Timah Mentok," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat drg. Achmad Saifuddin di Mentok, Rabu (3/3).

Ia mengatakan vaksinator dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mempercepat proses penyuntikan vaksin kepada para calon penerima vaksin yang sebelumnya sudah didata oleh petugas. Untuk hari ini, kata dia, tim medis dari Puskesmas Mentok melayani vaksinasi kepada para calon penerima vaksin di Graha Aparatur, sedangkan di tiga titik lainnya dilakukan tenaga kesehatan dari RS Bakti Timah Mentok dan RSUD Sejiran Setason.

Baca Juga

"Kami minta kepada para petugas di meja dua untuk cermat dan teliti dalam melakukan verifikasi dan kepada para calon penerima vaksin tolong berikan informasi secara jujur kepada petugas," katanya.

Dia mengatakan vaksin Covid-19 aman dan suci karena sudah melalui sejumlah uji klinis, uji BPOM dan sertifikasi halal MUI, untuk itu diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir untuk disuntik vaksin. "Program ini merupakan upaya kita untuk penanganan Covid-19 dan mengakhiri status pandemi agar bisa kembali beraktivitas normal, mohon dukungannya," kata dia.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma mengatakan vaksinasi gelombang dua di daerah itu menyasar 1.101orang dari kelompok personel Polri dan TNI, para kepala Organisasi Perangkat Daerah, kalangan wartawan, Kejaksaan Negeri dan pelayan publik lainnya. "Untuk pelaksanaan kali ini kami sudah menerima 220 vial vaksin yang akan diberikan kepada 1.101 orang sasaran yang sudah didata sebelumnya," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA