Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Vs Udinese, Pioli: Milan tak Diuntungkan Status Tuan Rumah

Rabu 03 Mar 2021 17:48 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

Foto: Republika.
Pioli ingin pasukannya segera mengejar Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan akan menjamu Udinese dalam lanjutan Liga Italia Serie A musim 2020/2021 di Stadion San Siro Kamis (4/3). Dalam jamuannya ini, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengingatkan pemain untuk tetap fokus.

Menurutnya, skuadnya perlu menemukan kembali konsistensi mereka. Dia mengingatkan para pemainnya bahwa tidak ada keuntungan yang bisa diambil dari status kandang.

"Angka-angka berbicara sendiri, sayangnya tanpa penggemar itu tidak begitu menentukan bermain di kandang atau tandang," kata Pioli dilansir dari laman Tribal Football, Rabu (3/3).

Pioli menegaskan bahwa mempertahakan penampilan bagus di kandang akan sangat sulit tanpa dukungan penggemar. Menurutnya, di musim ini tren menang di tandang cenderung meningkat

"Semakin banyak kemenangan tandang dibanding tahun-tahun sebelumnya, jelas bermain di stadion sendiri seharusnya memberi keuntungan," tegas Pioli.

Pioli meminta timnya untuk konsisten dalam menjaga kemenangan. Sebagai penantang gelar, AC Milan harus bisa menang di semua laga termasuk dengan menaklukan Udinese.

"Besok akan menjadi pertandingan penting, Udinese adalah tim terorganisir yang membuat kami tertekan di leg pertama," kata Pioli.

Pioli memang enggan meremehkan tim lawan. Bahkan dia sudah menyiapkan daftar pemain yang siap menaklukan Pioli.

"Kami akan membutuhkan penampilan yang hebat," kata Pioli.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA