Rabu 03 Mar 2021 17:32 WIB

Tanpa Kehadiran Mbappe, Pochettino Tetap Pede Lawan Bordeaux

PSG akan menghadapi Bordeaux pada Kamis (4/3) dini hari WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Kylian Mbappe.
Foto: AP/Joan Monfort
Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, BORDEAUX -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino tetap percaya diri timnya bisa mengalahkan Bordeaux di pekan ke-28 Ligue 1 di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Kamis (4/3) dini hari WIB. Meskipun, PSG tanpa kehadiran Kylian Mbappe. 

Pochettino harus mencari alternatif karena Mbappe dilarang tampil akibat akumulasi kartu. Neymar yang masih cedera juga belum bisa memperkuat Les Parisiens. 

Baca Juga

Dalam catatan AS, Rabu (3/3), Mbappe sudah berkontribusi dalam 32 gol PSG musim ini. Bomber berusia 22 tahun itu mencetak 23 gol dan sembilan assist dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. Torehannya lebih banyak dibandingkan Neymar dengan kontribusi 17 gol di semua kompetisi. 

Namun karena dirinya mendapat dua kartu kuning dalam dua laga terakhir, Mbappe tak bisa tampil. Ia juga sudah absen dalam lima pertandingan PSG sehingga timnya kalah tiga kali tanpa kehadirannya. 

"Tidak mudah mengganti Mbappe. Dia salah satu pemain terpenting di tim kami," kata Pochettino. 

Namun, Pochettino menegaskan PSG punya pemain hebat. Ia mengatakan, kolektivitas juga sangat diperlukan untuk memenangkan pertandingan. 

"Melawan Bordeaux kami harus menunjukkan PSG tim yang cemerlang," ujarnya. 

PSG saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Ligue 1, berjarak dua poin dengan Lille yang kokoh di posisi teratas 

Kemenangan akan membuat PSG tetap berada di jalur persaingan juara. Namun, mereka dibayang-bayangi oleh Lyon yang berada di peringkat ketiga (56 poin) dan AS Monaco di urutan keempat (55 poin).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement