Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

PSG Berencana Bajak Alaba dari Incaran Real Madrid

Rabu 03 Mar 2021 17:22 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

 David Alaba.

David Alaba.

Foto: EPA-EFE/ALEXANDER HASSENSTEIN
David Alaba pernah berdiskusi dengan presiden PSG Nasser Al Khelaifi.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan sedang bernegosiasi dengan pemain Bayern Muenchen David Alaba meski sang bek sedang diincar oleh Real Madrid.

Dalam laporan AS, Rabu (3/3), PSG sudah menghubungi David Alaba. Kabar ini dikonfirmasi pemberitaan Sky Sports yang menyebut Alaba pernah berdiskusi dengan presiden PSG Nasser Al Khelaifi. 

Baca Juga

Ketertarikan PSG terhadap bek berusia 28 tahun itu bukanlah kejuan. Sebab pada saat yang sama, Alaba menolak memperpanjang kontrak yang akan berakhir 30 Juni tahun ini di Bayern Muenchen. 

Per 1 Januari 2021, Alaba sudah dipersilakan bernegosiasi dengan klub lain. Hal ini membuat Bayern berusaha mencari pengganti dengan membujuk pemain RB Leipzig, Dayot Upamecano dengan mahar 42,5 juta euro. 

Di sisi lain, belum ada perkembangan tentang negosiasi Alaba dengan Real Madrid. Pihak Los Blancos menawarkan gaji 11 juta euro per tahun plus serangkaian bonus. 

Sementara Manchester City, rela membayar upah hingga 15 juta euro setiap tahun jika bek asal Austria itu setuju pindah ke Liga Primer Inggris. 

Real Madrid diklaim sedang kewalahan mencari pengganti Sergio Ramos yang sedang didekati Manchester United (MU). Bek veteran itu juga belum mencapai kesepakatan ihwal perpanjangan kontrak bersama El Real. 

Ramos juga termasuk ke dalam daftar belanja pemain PSG di musim panas mendatang. Namun, belum ada pergerakan signifikan untuk memboyong pemain berusia 34 tahun itu. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA