Rabu 03 Mar 2021 16:46 WIB

Khofifah Klaim Capaian Vaksinasi Covid-19 Jatim Tertinggi

Tidak ada wilayah di Jawa Timur yang masuk dalam zona merah Covid-19.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa
Foto: Pemprov Jawa Timur
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengklaim, wilayah yang dipimpinnya mencatatkan vaksinasi Covid-19 tertinggi di Indonesia. Berdasarkan data Kemenkes, per 2 Maret 2021, capaian vaksinasi di Jatim mencapai 510.027 orang. Kemudiam diikuti Jawa Tengah dengan capaian 435.059 orang, Jawa Barat 300.410 orang, dan DKI Jakarta 251.179 orang.

"Kita sangat bersyukur, capaian vaksinasi Jatim saat ini tertinggi. Ke depan kita berharap cakupannya akan semakin luas, utamanya bagi masyarakat yang termasuk prioritas bisa segera mendapatkan vaksinasi," kata Khofifah, Rabu (3/3).

Apalagi, kata dia, capaian tersebut diikuti dengan makin bertambahnya zona kuning Covid-19 di Jatim. Sebanyak 16 daerah atau setara 42 persen saat ini berstatus zona kuning Covid-19. Yakni Kabupatem Malang, Mojokerto, Bangkalan, Sumenep, Sampang, Pamekasan, Jember, Pasuruan, Bondowoso, Situbondo, Lumajang, Tulungagung, Bojonegoro, Lamongan, serta Kabupaten dan Kota Probolinggo.

"Alhamdulillaah saat ini ada 16 kabupaten/ kota di Jawa Timur atau 42 persen masuk ke dalam zona kuning. Sisanya sebanyak 22 masuk zona oranye, dan tidak ada yang masuk zona merah," ujar Khofifah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement