Rabu 03 Mar 2021 16:44 WIB

Menkumham dan Menteri BUMN Siap Bantu Timnas Basket

Menkumham Yasonna Laoly berjanji membantu percepatan naturalisasi pemain.

Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) dan Menkumham Yasonna Laoly (ketiga kanan) memegang jersey timnas basket Indonesia saat bertemu Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi (ketiga kiri) dan manajer timnas basket putra Indonesia Farez Tamrella.
Foto: DOK Perbasi
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kiri) dan Menkumham Yasonna Laoly (ketiga kanan) memegang jersey timnas basket Indonesia saat bertemu Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi (ketiga kiri) dan manajer timnas basket putra Indonesia Farez Tamrella.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memberikan dukungan penuh kepada timnas basket putra Indonesia yang akan turun di FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023. Yasonna siap memberikan bantuan percepatan proses naturalisasi pemain seperti yang diminta pengurus PP Perbasi saat berkunjung ke kantor Kemenkumham di Jakarta, Rabu (3/3).

Perwakilan PP Perbasi yang hadir dalam pertemuan dengan Menkumham adalah Sekjen Nirmala Dewi dan manajer timnas basket putra Maulana Fareza Tamrella. Hadir juga dalam pertemuan tersebut Menteri BUMN Erick Thohir yang juga sebagai FIBA Board Members. Pertemuan ditutup dengan foto bersama dengan memegang jersey timnas basket.

Baca Juga

Usai pertemuan, Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi mengaku senang dengan bantuan yang akan diberikan Kemenkumham. Yasonna siap membantu percepatan naturalisasi pemain yang akan diproyeksikan menguatkan permainan timnas dalam dua ajang bergengsi tersebut.

"Kami berterima kasih atas dukungan dari Menkumham kepada timnas basket Indonesia yang akan menghadapi FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023. Dalam rapat tadi, Kemenkumham bersedia membantu percepatan proses naturalisasi," kata Nirmala dalam keterangan media PP Perbasi.

Diakui Nirmala, dukungan dari Kemenkumham ini melegakan. Sebab, ada secercah harapan kekuatan timnas nanti akan lebih bertenaga dengan suntikan pemain naturalisasi tersebut. Dukungan ini juga menambah motivasi dalam membentuk tim yang solid. 

"Kami berharap sebelum FIBA Asia Cup sudah selesai proses naturalisasi ini. Setidaknya Juni nanti mereka sudah bergabung dalam tim. Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Menkumham dan Pak Menteri BUMN," kata wanita yang juga pernah menjabat Direktur Marketing Sriwijaya FC ini. 

Nirmala sengaja tidak mau membocorkan nama pemain naturalisasi tersebut. “Biar jadi surprise," ujarnya. 

FIBA Asia Cup 2021 akan digelar di Jakarta pada 16-28 Agustus 2021. Demikian juga dengan FIBA World Cup 2023. Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina. Kejuaraan ini akan dihelat pada 25 Agustus hingga 10 September 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement